Sukses


40 Kata-Kata Sedih Persahabatan Tak Berbalas, Bentuk Kekecewaan dan Sindiran Halus

Bola.com, Jakarta - Tenyata, tak hanya cinta pada lawan jenis yang bisa bertepuk sebelah tangan. Persahabatan pun bisa menghadirkan cerita tak berbalas. Kata-kata sedih persahabatan tak berbalas bisa menjadi satu di antara luapan kesedihanmu saat mengalami situasi tersebut.

Persahabatan sepihak dapat menyakiti dan membingungkan buatmu. Ketika kamu tidak mendapatkan perasaan yang sama dalam timbal balik, itu bisa memilukan. 

Ada saatnya ketika kamu lelah memberi dan mengerahkan semua upaya untuk menjaga hubungan tetap berjalan dengan temanmu. Segala upaya yang kamu telah berikan agar persahabatanmu bisa berlangsung dua arah, tak berbalas. 

Kamu telah berusaha menjadi sahabat yang baik, yang selalu ada untuknya. Namun, mereka tak memiliki perasaan yang sama sepertimu.

Bisa dibilang, tidak ada yang lebih menyakitkan daripada menyadari bahwa dia berarti segalanya bagimu, tetapi kamu tidak berarti apa-apa baginya.

Kata-kata sedih persahabatan tak berbalas bisa menjadi luapan atau bentuk kekecewaanmu. Kata-kata ini mungkin cocok untukmu jika kamu memiliki teman yang tidak menanggapimu dengan cara yang sama seperti yang kamu rasakan untuknya.

Berikut ini koleksi kata-kata sedih persahabatan tak berbalas, bentuk kekecewaan dan sindiran halus, dikutip dari Therandomvibez, Senin (7/6/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Sedih Persahabatan Tak Berbalas

1. "Pilihlah orang yang memilihmu."

2. "Persahabatan adalah jalan dua arah bukan jalan satu arah."

3. "Pertahankan dia, yang mendengarmu ketika kamu tidak pernah mengatakan sepatah kata pun."

4. "Persahabatan adalah setiap hari, bukan hanya ketika itu nyaman bagimu."

5. "Oh maafkan saya. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu…"

6. "Aku tidak mengabaikanmu, aku menunggu untuk melihat apakah kamu akan berusaha sekali saja."

7. "Sungguh menyedihkan bagaimana kamu menjadi bagian besar dalam hidupku dan sekarang kamu pergi begitu saja."

8. "Kamu seharusnya tidak selalu ada untuk seseorang yang bahkan tidak menanyakan kabarmu."

9. "Cintai mereka yang akan mencintaimu ketika kamu tidak memiliki apa pun untuk ditawarkan selain pertemananmu."

10. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada menyadari bahwa dia berarti segalanya bagimu, tetapi kamu tidak berarti apa-apa baginya."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Sedih Persahabatan Tak Berbalas

11. "Terkadang kita berharap lebih dari orang lain karena kita bersedia melakukan banyak hal untuk mereka."

12. "Jangan abaikan usaha seseorang yang mencoba untuk tetap berhubungan, tidak setiap saat seseorang peduli."

13. "Jika kamu harus terus berusaha untuk berteman dengan seseorang, persahabatan itu tidak sepadan."

14. "Singkirkan dirimu dari persahabatan sepihak di mana kamu adalah satu-satunya yang berusaha."

15. "Terima kasih telah mengatakan bahwa kamu akan selalu ada untukku dan kemudian secara selektif memutuskan kapan harus ada untukku."

16. "Persahabatan bukan tentang siapa yang kamu kenal paling lama, ini tentang siapa yang datang, dan tidak pernah pergi dari sisimu…"

17. "Ada saatnya ketika kamu harus berhenti menyeberangi lautan untuk orang-orang yang tidak mau melompati genangan air untukmu."

18. "Butuh waktu terlalu lama bagiku untuk menyadari bahwa kamu tidak boleh berteman dengan orang-orang yang tidak pernah bertanya bagaimana kabarmu."

19. "Tanya aku sekali, sekali saja, katakan kamu ingin aku kembali, kamu ingin menjadi temanku lagi. Aku akan berlari kembali padamu."

20. "Singkirkan dirimu dari persahabatan sepihak itu, di mana kamulah satu-satunya yang berusaha mempertahankannya."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Sedih Persahabatan Tak Berbalas

21. "Saat kamu merasa harus membuktikan nilaimu kepada seseorang, adalah saat untuk benar-benar pergi."

22. "Selektiflah dalam memilih teman. Orang-orang sekarang tidak tahu arti sebenarnya dari persahabatan dan kesetiaan."

23. "Hidup itu seperti pesta. Kamu mengundang banyak orang… beberapa yang tinggal untuk membantumu membersihkan kekacauan… merekalah satu-satunya yang penting.

24. "Saya tidak pernah terkejut ketika orang-orang mengecewakan saya saat ini. Saya hanya membenci kenyataan bahwa saya menempatkan diri saya pada posisi untuk dikecewakan."

25. "Jangan pernah terlalu terikat pada siapa pun kecuali mereka juga merasakan hal yang sama terhadapmu, karena harapan sepihak dapat menghancurkanmu secara mental."

26."Kesalahan terbesar saya adalah berpikir bahwa orang-orang benar-benar peduli kepada saya seperti halnya saya terhadap mereka, tetapi kenyataannya hampir selalu sepihak."

27. "Berhentilah berusaha pada mereka yang tidak menunjukkan usaha terhadapmu. Ada begitu banyak yang dapat kamu lakukan sebelum kamu membuang-buang energi dan waktumu."

28. "Persahabatan bukan tentang siapa yang paling lama kamu kenal. Ini tentang siapa yang datang… tetap di sisimu, dan tidak pernah meninggalkanmu saat kamu sangat membutuhkan seseorang."

29. "Semua orang bukan temanmu. Hanya karena mereka berkeliaran di sekitarmu dan tertawa bersamamu, bukan berarti mereka adalah temanmu. Orang berpura-pura baik. Pada akhirnya, situasi nyata mengekspos orang palsu, jadi perhatikan."

30. "Ketika seseorang pergi dari hidupmu, biarkan dia. Tidak ada gunanya membuang waktumu untuk orang yang meninggalkanmu. Apa yang kamu buat tentang dirimu dan masa depanmu tidak lagi terikat pada mereka. Ya, kamu mungkin merindukan mereka. Tapi ingat, bukan kamu yang menyerah."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Sedih Persahabatan Tak Berbalas

31. ""Jika perasaan itu saling menguntungkan, upayanya akan sama." - Steve Maraboli

32. "Kesendirian terburuk adalah tidak memiliki persahabatan yang tulus." - Sir Francis Bacon

33. "Bukan hanya cinta bertepuk sebelah tangan…tapi persahabatan sepihak juga ada…" - Rupali Negi

34. "Hal-hal berubah. Dan teman-teman pergi. Hidup tidak berhenti untuk siapa pun." - Stephen Chbosky

35. "Persahabatan tidak boleh sepihak karena salah satu dari dua orang itu akan merasa kosong." - Shanita Rogers

36. "Terkadang orang tidak akan mengerti bagaimana perasaanmu sampai hal itu terjadi pada mereka, sampai mereka mengalami rasa sakit." - Brigitte Nicole

37. "Tidak ada hubungan di dunia ini yang tetap hangat dan dekat kecuali ada upaya baik dari kedua belah pihak untuk mempertahankannya." - Eleanor Roosevelt

38. "Banyak orang ingin naik denganmu di limusin, tetapi yang kamu inginkan adalah seseorang yang akan naik bus bersamamu ketika limusin rusak." - Oprah Winfrey

39. "Dibutuhkan dua pemberi untuk menjaga persahabatan tetap kuat. Persahabatan sepihak tidak bisa bertahan lama. Bersyukurlah untuk teman-teman sejati dalam perjalanan." - Matt Brown

40. "Kamu tidak kehilangan teman karena teman sejati tidak akan pernah hilang. Kamu kehilangan orang yang menyamar sebagai teman, dan kamu lebih baik dengan itu." - Mandy Hale

 

Sumber: Therandomvibez

Dapatkan artikel kata-kata sedih dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer