Sukses


Awas! Ini 4 Gejala Kucing Kelebihan Protein

Bola.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu komponen makanan penting yang dibutuhkan kucing adalah protein sebagai sumber energinya. Tapi gimana jadinya kalau kucing mengalami kelebihan protein? 

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita pahami dulu apa saja manfaat protein. Laman Petmd menjelaskan enzim pada hati kucing akan memecah protein dalam tubuhnya untuk dijadikan energi dan pemeliharaan kadar gula darah. 

Selain itu, protein juga menjadi pendukung kesehatan kucing, mulai dari bulu, kulit, cakar, hingga membantu dalam pembentukan antibodinya. Lantaran menjadi pendukung utama tubuh kucing, ada dua jenis protein yang dibutuhkan kucing, yaitu protein nabati dan protein hewani. 

Protein dari sumber hewani yang ada dalam makanan kucing biasanya didapatkan dari daging sapi, ayam, domba, dan ikan. Sementara protein nabati atau tumbuhan dalam makanan kucing yang mengandung tepung, kedelai, gandum, dan konsentrat protein beras. 

Dari semua protein yang dibutuhkan itu, namun jika kucingmu mengalami kelebihan nutrisi ini justru sangat berbahaya lho. Ada empat dampak kucing yang mengalami kelebihan protein, yaitu: 

  1. Gangguan metabolisme tubuh
  2. Penurunan berat badan
  3. Mual, muntah, dan diare
  4. Muncul masalah di ginjal

Nah untuk mencegah empat gangguan pada kucing karena kelebihan protein, para orangtua anak bulu alias anabul wajib memberikan makanan dengan kadar nutrisi seimbang. 

Salah satu rekomendasi nutrisi seimbang yang dibutuhkan kucing adalah Muezza. 

Ini adalah makanan kering (dry food) yang diberikan untuk kucing dewasa dan tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus.  Selain itu, ada empat manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu: 

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega
  2. Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega
  3. Mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna
  4. Menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan.

Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

Video Populer

Foto Populer