Sukses


Kotak Kardus Jadi Tempat Favorit Kucing untuk Berpikir dan Merawat Diri

Bola.com, Jakarta Ketika memelihara kucing dalam waktu lama, kamu akan menemukan banyak perilaku kucing yang unik dan juga aneh. Seperti suka mengikutimu sampai diberi makan, menjatuhkan barang, aktif di malam hari, tiba-tiba mencakar atau bahkan menggigit lembut, hingga mendadak tidur dipangkuanmu.

Salah satu perilaku unik kucing adalah mereka tergila-gila dengan kotak kardus. Kucing sangat menyukai kardus, sehingga jelas jika mereka harus memilih antara manusia dan kotak, mereka akan memilih kotak.

Alasan kucing begitu menyukai kotak kardus adalah tempat ini bisa menjadi lokasi yang nyaman bagi kucing untuk berpikir dan bisa mengusir stres.

Kucing berpikir di dalam kotak

Waktu di dalam kotak tidak pernah jadi hal sia-sia bagi kucing. Mereka mungkin tampak seperti sedang duduk dan tidak melakukan apa-apa, tetapi penampilan bisa menipu.

Kotak kardus adalah tempat yang tepat bagi kucing untuk menjawab pertanyaan besar tentang kehidupannya, "Haruskah saya makan makanan kering, makanan basah, atau keduanya untuk sarapan kedua?" Dan pertanyaan dan pikiran lain, dimana hanya si kucing yang tahu.

2 dari 3 halaman

Tempat untuk mengusir stres dan tekanan

Bagi kucing, ruang tertutup di sebuah kotak membuat mereka merasa aman dan terlindungi. Maka dari itu, mereka dapat menghilangkan stres, mengurangi tekanan sekitarnya, dan mengambil napas di antara aktivitas membersihkan diri. Selama tidak ada mentimun di dalam kotak, kucing sangat percaya kotak kardus adalah tempat sempurna untuk bersembunyi.

3 dari 3 halaman

Merawat diri di dalam kotak

Bila sudah masuk kotak dan rebahan, selain tidur dan berpikir, apalagi yang dilakukan kucing? Jawabannya tentu saja merawat diri. Dari ruangan kecil sekalipun kucing bisa menjaga kebersihan tubuh, memotong kukunya dengan menggaruk bagian dalam kota, hingga melatih giginya dengan menggigit bagian tepi kardus.

Menarik bukan mengetahui alasan kucing menyukai kotak kardus. Dan masih ada alasan menarik lainnya lho. Apapun itu, pastikan untuk selalu menjaga kesehatan kucing dan bulu-bulunya dengan memberikan makanan kucing yang mengandung nutrisi lengkap dan tepat, seperti Muezza. 

Brand makanan kucing kering yang dibuat hanya dari bahan-bahan alami dan diolah dengan teknologi modern. Tanpa penambahan bahan sintetik, makanan kucing ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan kadar yang seimbang, tidak kurang atau berlebihan.

Bukan hanya itu saja, Muezza juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand yang membuat pemiliknya kini bebas cemas saat memegang makanannya secara langsung. Selain itu, juga lebih leluasa mengurus hewan peliharaan seperti mencuci wadah makannya, membawa makanan kucing bepergian, hingga mencari tempat penyimpanannya.

Ada 4 varian rasa lezat yang bisa dipilih, mulai dari Ocean Fish Flavor, Salmon Flavor, Tuna Flavor, dan Mackerel Flavor. Pilih cat food yang sehat dan halal seperti Muezza, yang bisa segera dibeli secara online di Shopee maupun Tokopedia. 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer