Sukses


30 Kata-Kata Keren tentang Menghargai Orang Lain, Penuh Makna

Bola.com, Jakarta - Sebagai makhluk sosial, kita sejatinya harus menghargai orang lain. Tak hanya mengakui keberadaan saja, namun juga menghargai perbedaan pendapat yang mungkin akan terjadi.

Ketika kita saling menghargai orang lain maka hubungan emosi dan hati semakin erat. Coba kamu rasakan bagaimana jika keberadaan kamu sama sekali tidak diakui di kantor atau di sebuah lingkungan sekitar.

Pasti sakit hati, bukan. Nah, begitu juga rasanya perasaan seseorang yang sama sekali tidak kamu hargai.

Jangan sampai dengan alasan “tidak kenal” kita malah dengan mudah menilai seseorang, lalu memandang rendah atau bersikap tidak peduli.

Sikap saling menghagai harus dilakukan kepada siapa saja, entah kepada orang tua, adik, kakak, keluarga, sahabat, teman, pacar dan pasangan, hingga orang yang sama sekali tidak dikenal pun harus kita hargai.

Selain melalui aksi nyata, kita bisa menebarkan sikap menghargai orang lain melalui kata-kata. Banyak kata-kata keren menghargai orang lain yang bisa kamu gelorakan di media sosial.

Berikut ini kumpulan kata-kata keren tentang menghargai orang lain, seperti dilansir dari laman Mainkata dan Juproni, Senin (28/6/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren tentang Menghargai Orang Lain

1. "Melepaskan seseorang yang kita cintai memang sungguh menyakitkan, namun tak semua yang dicintai harus dimiliki."

2. "Ada yang layak diberikan kesempatan kedua. Ada yang layak dimaafkan, tapi tidak perlu diberi kesempatan kedua."

3. "Jika Anda tak mampu menghargai diri Anda sendiri, tak ada orang yang mampu menghargai Anda."

4. "Jika kita baik kepada orang, biasanya mereka akan jauh lebih baik kepada kita."

5. "Terkadang mengalah lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti."

6. "Hargai dia yang membencimu, karena dia adalah penggemar yang telah menghabiskan waktunya hanya untuk melihat setiap kesalahanmu."

7. "Jangan bandingkan orang yang mencintaimu dengan masa lalumu. Hargai dia yang kini berusaha membuatmu bahagia."

8. "Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik untuk masuk."

9. "Jangan pernah kamu menyakiti sahabatmu sendiri, karena sahabat adalah cara Tuhan menunjukkan bahwa Dia tidak ingin kamu sendirian dalam menjalani hidup."

10. "Jika kamu ingin seseorang percaya kepadamu, hal pertama yang harus dilakukan adalah meyakinkan mereka bahwa kamu mempercayai mereka."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren tentang Menghargai Orang Lain

11. "Terkadang hal yang benar menurut kita adalah hal yang salah menurut orang lain, begitupun sebaliknya. Jadi lebih baik saling menghargai."

12. "Cinta diungkapkan bukan hanya dengan ciuman mesra atau pelukan hangat, tapi karena saling menghargai dan komitmen yang begitu tulus."

13. "Walaupun berbeda, setiap manusia tetap memiliki kebutuhan yang sama. Saling menghargai itu kunci keharmonisan."

14. "Rumah mewah bukan jaminan keluarga bahagia. Saling menghormati, menghargai, dan memaafkan itu kunci keluarga bahagia."

15. "Perlakukanlah orang sebagaimana Anda memperlakukan diri sendiri. Kita sama-sama manusia yang memang saling menghargai."

16. "Persahabatan tak terjalin dengan orang yg istimewa. Kita jadi istimewa karena bersahabat. Sahabatlah yg mengistimewakan kita."

17. "Setiap orang berbeda, unik dengan caranya. Kamu harus menghargainya, tapi tak berarti kamu harus menyukai semuanya."

18. "Orang membencimu, tapi tidak bisa menyakitimu. Kamu mau sakit hati atau tidak, itu pilihanmu."

19. "Percayalah dengan menghormati orangtua kita, maka hidup kita akan menjadi luar biasa indah."

20. "Bahagia adalah ketika kamu memiliki orang yang peduli, mencintai, dan mengerti dirimu lebih dari kamu mengerti diri sendiri."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren tentang Menghargai Orang Lain

21. "Hidup ini akan indah bila kita saling menghargai satu sama lain nya. Kesempurnaan hanya milik Tuhan, mari belajar saling menghargai dengan sebuah akal sempurna yang telah Tuhan anugerahkan."

22. "Cinta adalah ketika kamu berbagi kebahagiaan, bukan saling memanfaatkan. Cinta itu untuk saling menghargai bukan mencurigai pasangan."

23. "Bersaing dengan sahabat itu wajar, tapi harus tetap saling menghormati, menghargai, dan mendukung, bukan saling menjatuhkan."

24. "Sahabat baik tidak berarti harus memiliki banyak persamaan, mereka hanya saling menghargai perbedaan yang ada."

25. "Jangan menjadi salah hanya karena mayoritas tidak memilih pendapat kita sahabat. Saling menghargai itu penting."

26. "Cara terbaik untuk tetap hidup dalam kedamaian adalah dengan saling memahami dan menghargai, bukan membenci perbedaan."

27. "Sepi mengajarkan kita tentang arti kebersamaan. Bersama mengajarkan kita tentang arti saling menghargai."

28. "Bukan perihal disukai atau tidak disukai, tapi perihal dihargai yang penting. Mari saling menghargai."

29. "Berbeda pendapat itu wajar, yang tidak wajar itu jika tidak menghargai perbedaan tersebut. Mari kita saling menghargai."

30. "Setiap dari kita ibarat burung yang hanya memiliki satu sayap, kita akan bisa terbang tinggi jika kita saling mendukung dan menghargai."

 

Sumber: Mainkata, Juproni

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer