Sukses


9 Cara Bikin Stiker WhatsApp, Mudah, Cepat, dan Gratis

Bola.com, Jakarta - WhatsApp merupakan satu di antara aplikasi yang digunakan untuk melakukan chatting bersama orang-orang terdekat. Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik lainnya.

Terbaru, WhatsApp sudah menambah fitur kepada para penggunanya, yaitu membuat stiker. Anda bisa menciptakan stiker secara gratis dari hasil kreativitas sendiri, tanpa harus membelinya di toko stiker.

Untuk membuat stiker WhatsApp tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga. Anda bisa menggunakan foto dan ekspresi wajah Anda langsung sehingga stiker WhatsApp bisa didesain sesuka hati.

Stiker buatan sendiri ini bisa Anda bagi ke teman atau keluarga yang tercatat dalam kontak WhatsApp Anda. Tentunya selain lebih bervariasi, stiker buatan sendiri dapat membuat obrolan Anda lebih seru karena bisa perang stiker.

Cara membuat stiker WhatsApp sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu aplikasi tambahan untuk membuat stiker sesuai keinginan. Jangan lupa untuk meng-update aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru.

Lantas, bagaimana cara membuat stiker WhatsApp yang paling mudah, cepat, dan gratis?  Berikut ini referensi cara membuat stiker WhatsApp yang bisa Anda praktikkan, dilansir dari laman Gawaiso, Senin (12/7/2021).

2 dari 2 halaman

Cara Bikin Stiker WhatsApp

1. Download dan install aplikasi bernama Sticker.ly – Sticker Maker & WhatsApp Status Video (dev. SNOW, Inc.) untuk membuat stiker WhatsApp sendiri.

2. Buka aplikasi tersebut. Di layar utama, tap tanda + yang berada di bawah tengah.

3. Izinkan semua Permissions dari kotak dialog yang muncul. Tap Select a Photo, lalu pilih foto atau gambar yang ingin Anda jadikan stiker WhatsApp.

4. Setelah foto terbuka, di bagian bawah akan ada tiga menu.

  • Auto: fitur untuk menghapus background foto secara otomatis (hasil tergantung background foto Anda, kalau background foto Anda polos, biasanya bagus).
  • Manual: fitur untuk menghapus background secara manual.
  • Crop: untuk memotong foto atau gambar jika terlalu besar atau kalau Anda ingin stikernya berbentuk kotak (tanpa menghapus background).

5. Pilih Auto dulu, kalau dirasa foto atau gambar Anda hasilnya bagus, lanjutkan. Bila tidak sesuai keinginan, coba pilih yang Manual. Kecuali kalau Anda ingin stikernya kotak, pilih Crop.

6. Tambah teks agar stiker Anda lebih menarik. Tap Next.

7. Bikin paket stiker terlebih dahulu untuk mengelompokkan stiker. Hidupkan Allow Search kalau Anda ingin stiker WhatsApp yang sedang dibuat ini bisa dipakai orang lain; matikan kalau hanya untuk pribadi.

8. Buka WhatsApp dan cek apakah stiker Anda sudah muncul. Kalau sudah berarti berhasil.

9. Selesai.

 

Sumber: Gawaiso

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer