Sukses


Atlet Indonesia Mendapat Kacamata Pelindung untuk Berlaga di Olimpiade Tokyo, KONI Pusat Apresiasi Perusahaan Asal Italia

Bola.com, Jakarta - Atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan kacamata asal Italia, Rudy Project. Khusus untuk para atlet Indonesia yang akan bertanding di pesta olahraa dunia itu akan mendapatkan kacamata pelindung yang merupakan mahakarya dari Rudy Project.

Sebenarnya mahakarya berupa kacamata pelindung tersebut akan dimiliki oleh seluruh atlet dari seluruh dunia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, setiap atlet akan mendapatkan desain khusus tergantung negara asal masing-masing.

Rudy Project Indonesia pun menyerahkan seluruh kacamata kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang menjadi wadah pembinaan cabang olahraga berprestasi.

KONI Pusat nantinya akan menyerahkan mahakarya tersebut kepada masing-masing induk cabang olahraga untuk didistribusikan kepada atlet yang akan berlaga di Tokyo, Jepang, pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

"Saya selaku Ketua Umum KONI Pusat mengucapkan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rudy Project yang telah sukarela datang memberikan dukungan kepada para atlet yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo," ujar Marciano Norman dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (10/7/2021) malam.

"Ini merupakan satu kontribusi yang sangat berarti, karena mereka memberikan produk yang didesain khusus untuk atlet-atlet kita dengan warna merah dan putih," Ketua Umum KONI Pusat itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pelindung untuk Atlet yang Beraksi di Olimpiade

Ketua Umum KONI Pusat ini juga merasa senang dengan adanya dukungan dari berbagai pihak untuk atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Marciano Norman, perhatian dari berbagai pihak yang memberikan dukungan, bisa menjadi tambahan motivasi bagi para atlet untuk meraih prestasi.

KONI Pusat berharap kacamata yang didesain khusus oleh Rudy Project itu bisa bermanfaat untuk melindungi atlet Indonesia ketika beraksi, termasuk dari kemungkinan paparan COVID-19.

"Fungsi utamanya adalah melindungi dari Ultra Violet yang sangat berbahaya. Tapi, saat ini juga bisa melindungi dari COVID-19," ujar CEO Rudy Project Idonesia, Julita M. Saragih, setelah penyerahan kacamata edisi khusus untuk atlet Indonesia kepada Ketua Umum KONI Pusat.

Video Populer

Foto Populer