Sukses


Sederet Alasan yang Membuat Kucing Suka Tidur di Atas Pemiliknya

Bola.com, Jakarta Kucing terkenal sebagai hewan yang sering tidur dalam waktu lama. Ketika tidak bermain dan merawat diri, maka bersantai sampai tiduran adalah kegemarannya. Rata-rata kucing menghabiskan waktu sebanyak 15 jam untuk tidur dalam satu hari. Bahkan, ada pula yang mencapai 20 jam dalam sehari.

Di balik kegemarannya sering tidur itu, ternyata ada hal unik yakni kucing suka tidur di atas pemiliknya. Padahal dia memiliki tempat tidur yang nyaman dan tenang, tapi masih sering memilih mendekati pemiliknya. Mengapa seperti itu?

Dikutip dari petsradar.com, setidaknya ada 5 alasan yang membuat mereka lebih memilih tidur dekat pemilik daripada kotaknya sendiri.

1. Kucing merasa aman

Fakta bahwa kucing bersedia untuk di atas pemiliknya adalah karena mereka percaya dengan sahabat manusianya untuk menjaga mereka aman dari bahaya. Dibandingkan tidur di lantai atau tempat tidur sendiri, kucing memiliki kecil kemungkinan untuk dapat membela diri dari berbagai potensi ancaman. Karena tidur adalah waktu kucing berada dalam kondisi paling rentan.

2. Kucing mencintaimu

Ketika kucing tidur di atas atau dengan pemiliknya, itu adalah tanda bahwa mereka mencintai manusia yang merawatnya. Dan dengan tidur maupun bersantai bersama, mereka ingin meningkatkan ikatan. Bila sampai kucing mendengkur dan meremas saat berada di pangkuan kamu maka itu, merupakan tanda kasih sayang kucing yang sempurna!

 

2 dari 3 halaman

3. Hangat dan nyaman

Suhu tubuh manusia yang dikombinasikan dengan kelembutan pangkuan memberikan lingkungan yang nyaman yang sangat bagus untuk tidur siang. Kucing menikmati kebersamaan dengan pemiliknya dan ketika mereka merasakan kehangatan maka itu adalah saatnya bagi mereka untuk tidur.

4. Mengingatkan pada masa kecil kucing

Kucing terbiasa tidur berkelompok. Ketika mereka masih anak kucing, mereka meringkuk bersama ibu mereka setelah makan, berbagi kehangatan satu sama lain dan saling menenangkan. Ketika tidur bersama itu, mereka akan dapat mendengar suara-suara kecil seperti napas dan detak jantung mereka.

Jadi, suara napas dan detak jantung manusia dapat juga menjadi sumber kenyamanan bagi kucing, membantu mereka untuk rileks dan mengingatkan ketika mereka bersama ibu dan saudara-saudara mereka.

5. Bagian dari kucing

Ada banyak perilaku yang dilakukan kucing untuk menandai wilayah mereka. Kucing memiliki kelenjar aroma di wajah, cakar, dan pangkal ekor mereka, serta beberapa area lain, dan dengan meremas atau menyeruduk, mereka mentransfer aroma mereka ke objek yang 'milik mereka'.

Ketika kucing tidur, ada banyak kontak antara kucing dan pemiliknya, yang berarti bahwa banyak aroma kucing akan ditransfer kepada sang pemilik atau keluarga di rumah. Ini adalah pujian yang bagus, karena itu berarti kucing tidak ingin berbagi tempat tidur terbaik dengan orang lain, dan kucing ingin menyimpan dirimu untuk diri mereka sendiri.

3 dari 3 halaman

Makanan Kucing Bernutrisi

Untuk menjaga mereka selalu sehat dan aktif, jangan lupa untuk terus memberikan makanan kucing yang bernutrisi. Salah satunya seperti Muezza. Muezza mengandung ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Makanan kucing Muezza juga baik untuk memperkuat tulang dan gigi, tapi juga menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega6. Dibuat dari bahan-bahan alami dan bebas dari bahan tambahan sintetik, brand makanan kucing kering ini sudah tersertifikasi halal yang bikin pemilik anabul makin leluasa mengurus hewan peliharaannya.

Dapatkan keempat varian rasa Muezza yang bisa dibeli secara online di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer