Sukses


35 Kata-Kata Kutipan Indah Ucapan Selamat Iduladha 1442 H

Bola.com, Jakarta - Perayaan Iduladha jatuh pada 10 Dzulhijah 1442 H. Di Indonesia, umat Muslim dapat merayakan Lebaran Kurban tahun ini pada Selasa (20/7/2021).

Iduladha menjadi satu di antara hari besar selain IdulfItri yang dinantikan oleh umat Islam setiap tahunnya.

Pada hari Iduladha, bagi umat Muslim yang mampu dianjurkan untuk berkurban berupa sapi maupun kambing. Pada momen ini umat Muslim juga didorong untuk merenungkan seputar keikhlasan, seperti yang pernah dicontohkan Nabi Ibrahim AS.

Di masa sekarang, keikhlasan dapat berupa apa saja. Ikhlas dalam berkurban, ikhlas meminta maaf atas kesalahan kita, dan ikhlas dalam memaafkan kesalahan orang lain.

Selain itu, kamu dapat mengirimkan daging yang kamu miliki bagi mereka yang kurang mampu, dengan demikian Allah SWT akan menjajikan pahala yang besar bagimu.

Di masa pandemi COVID-19, kita menemui kesulitan bertemu dengan sanak saudara untuk saling bersilaturahmi, akan tetapi kamu dapat mengirimkan kata-kata kutipan indah ucapan selamat Iduladha agar silaturahmi tetap terjaga.

Berikut 35 kata-kata kutipan indah ucapan selamat Iduladha 1442 H, yang dapat kamu kirimkan kepada keluarga atau teman, dikutip dari laman Sepositif dan Brilio, Selasa (13/7/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Indah Ucapan Selamat Idul Adha 1442 H

1. "Ketika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. Mohon maaf dari kesalahan. Selamat hari raya Idul Adha."

2. "Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga kita bisa memaknai pengorbanan dan keikhlasan di hari yang suci ini."

3. "Di hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga seperti sekarang, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua."

4. "Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan." - HR. Ahmad dan Ibn Majah

5. "Pada kesempatan yang menggembirakan ini, izinkan saya mengucapkan harapan serta doa bagi kita semua. Semoga kebahagiaan serta rahmat dari Allah SWT selalu membanjiri sehingga kita akan terus bersyukur dan terus bertakwa pada-Nya. Selamat merayakan Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

6. "Memaafkan memang tidak akan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha 2021/1442 H."

7. "Awali kurban dengan senyum dan bahagia layaknya mereka yang bahagia menerima pemberian darimu. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H."

8. "Kurban adalah pertanda cinta. Cinta kepada Allah dan sesama. Selamat hari raya Idul Adha 2021 10 Dzulhijjah 1442 H."

9. "Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari hari raya kurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sesungguhnya."

10. "Biarkan Iduladha yang istimewa ini menghiasi hidup Anda dengan warna-warna surga."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Indah Ucapan Selamat Idul Adha 1442 H

11. "Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H."

12. "Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat, selamat hari raya Iduladha, mohon maaf lahir dan batin."

13. "Walau tahun ini cukup berbeda dengan hari raya sebelumnya, ketika jarak makin dibatasi, namun hati dan keikhlasan tidak terbatas. Kini saatnya makin mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. Di hari yang suci ini tak ada salahnya untuk saling menyapa dan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H."

14. "Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga, maka saya sampaikan mohon maaf lahir batin. Selamat Iduladha agar Lebaran kali ini kita selalu dihiasi oleh momen yang berbunga-bunga juga."

15. "Semoga keikhlasan dan kebahagian menyertai kita semua dalam berkurban. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H."

16. "Keikhlasan nabi Ibrahim diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga Nabi Ibrahim bisa menjadi inspirasi kita untuk selalu ikhlas dan takwa kepada Allah SWT. Selamat Idul Adha 2021."

17. "Selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita."

18. "Kami sekeluarga mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga perjalanan hidup kita makin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga."

19. "Makna Iduladha adalah semangat kita dalam berkurban, harapan kita akan ampunan, serta keteguhan kita dalam beriman. Selamat Hari Raya Iduladha untuk kamu dan keluarga di rumah."

20. "Kala sa'i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, Selamat Idul Adha 1442 H."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Indah Ucapan Selamat Idul Adha1442 H

21. "Naik unta pergi berhaji berbekal iman dan ketakwaan Iduladha saat berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan."

22."Mari jabat tangan penuh kasih serta eratkan tali silaturahmi. Minal aidil walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H."

23. "Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat. Selamat Hari Raya Iduladha mohon maaf lahir dan batin."

24. "Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah SWT. Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Lebaran Iduladha."

25. "Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu kurbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin."

26. "Selamat berbagi dan berkurban. Semoga berkah dan menjadi momentum menyambung silaturahmi."

27. "Takbir berkumandang. Mengagungkan kebesaran-Nya. Maafkan aku ya, Kawan-kawan. Selamat hari raya Idul Adha 1442/2021."

28. "Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga ibadah kurban membawa keberkahan bagi semuanya."

29. "Selamat Idul Adha 1442 H. Semoga di hari yang suci ini membuat hati kita makin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini."

30. "Kitabku adalah Al-Qur'an. Bila dibaca sejukkan hati. Selamat Hari Raya Kurban. Semoga amal ibadah diterima Illahi."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Indah Ucapan Selamat Idul Adha 1442 H

31. "Tangan telah bergerak, kata telah terucap, dan prasangka telah terungkap. Tiada kata, selain maaf yang bisa kuberikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan yang hakiki pada Lebaran Kurban tahun ini."

32. "Mari jabat tangan penuh kasih serta eratkan tali silaturahmi. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H."

33. "Selembut sutera, sebening mata embun, secerah mentari, dan seindah permata, begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

34. "Air wudu basahi wajah. Tunaikan salat adalah ibadah. Di hari raya Idul Adha 1442 H, semoga sambut bahagia berlimpah."

35. "Terima kasih telah mengingatkan masa mudaku sebelum masa tua, masa sehatku sebelum masa sakit, dan masa hidupku sebelum kematian menjemput. Mohon maaf lahir dan batin."

 

 

Sumber: Sepositif, Brilio.net (Penulis: Nur Luthfiana Hardian. Published: 30/7/2020)

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer