Sukses


15 Arti Mimpi Seputar Danau, Pertanda Datangnya Kabar Bahagia

Bola.com, Jakarta - Mimpi seringkali memberi tanda atau membawa firasat terhadap si pemimpi. Firasat itu bisa bagus, bisa juga kurang bagus. Semua tergantung dari penilaian diri sendiri, yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.

Satu di antara pengalaman tidur yang mungkin sering dialami adalah mimpi tentang danau. Adapun mimpi danau memiliki berbagai macam arti yang dapat berkaitan dengan kehidupan kita pada masa lalu dan masa depan.

Ketika Anda mengalami mimpi seputar danau, harus banyak-banyak bersyukur. Sebab, mimpi ini merupakan pertanda baik bagi kehidupan Anda.

Mimpi danau melambangkan adanya kabar bahagia yang akan menghampiri kehidupan Anda. Namun, dalam memaknai arti mimpi sebaiknya Anda tanggapi secara bijak.

Di sisi lain, tidak sedikit juga menganggap mimpi seputar danau sebagai pertanda buruk. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak beberapa arti mimpi yang memiliki keterkaitan dengan danau.

Berikut ini tafsir mimpi seputar danau yang mungkin Anda alami ketika tidur, dikutip dari laman Menurutparaahli dan Psikologimimpi, Jumat (16/7/2021).

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Seputar Danau

1. Bermimpi melihat danau yang begitu bersih memiliki tafsiran yang luar biasa. Mimpi ini melambangkan sebuah waktu yang baik dan penuh kedamaian yang akan dirasakan si pemimpi dalam hidup.

Selain itu, mimpi ini juga menandakan si pemimpi akan mendapatkan keberhasilan dari segala pencapaian yang telah dilakukannya selama ini

2. Arti mimpi melihat danau yang indah, ini menunjukkan adanya firasat baik. Menurut Primbon Jawa, orang yang memimpikannya akan menemukan kebahagiaan dan merasakan sukacita di dalam kehidupannya.

Hal yang mendasari terciptanya kebahagaiaan tersebut bisa berkaitan dengan datangnya rezeki, jodoh atau sebagainya.

3. Jika Anda bermimpi melihat seseorang berenang di danau yang bagus, ini menandakan tidak lama lagi Anda akan mendapatkan sebuah kabar baik. Semua urusan Anda akan diberikan jalan kemudahan dan diberikan banyak hal-hal beruntung, yang bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

4. Apa arti mimpi melihat danau warnanya biru? Mimpi ini menunjukkan adanya masa depan yang cerah yang akan Anda terima. Kelak, Anda akan merasakan banyak sukacita dan terhindar dari segala kesusahan.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Seputar Danau

5. Pernahkah Anda bermimpi melihat danau yang memiliki air jernih? Jika pernah, Anda akan melalui kehidupan yang penuh dengan kedamaian dan kebahagiaan. Tak hanya itu, Anda juga akan dikelilingi oleh orang-orang yang baik dan memberikan pengaruh positif.

6. Mengalami mimpi melihat danau warnanya hijau, ini memberikan suatu pertanda akan datangnya rasa khawatir yang berlebihan serta rasa ketakutan terhadap suatu hal. Adanya perasaan buruk tersebut cukup mengganggu mood dan kegiatan sehari-hari.

7. Bermimpi tentang melihat danau dari ketinggian, Anda akan memiliki masa depan yang bagus, mendapatkan lingkungan yang suportif dan juga dikelilingi oleh hal baik lainnya yang akan menumbuhkan karakter diri yang bagus. Hidup yang akan dilalui juga penuh kenyamanan dan ketentraman.

8. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi melihat danau yang berwarna-warni, ini artinya kehidupan yang akan Anda jalani dipenuhi dengan berbagai rasa. Baik rasa senang, sedih, kecewa, dan lain sebagainya. Namun, itulah yang akan membuat hidup menjadi lebih berwarna.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Seputar Danau

9. Apabila Anda mendapati mimpi melihat danau berkabut, ini menandakan Anda akan menemui sebuah hambatan atau rintangan ketika ingin meraih sebuah kesuksesan.

Tetapi, bukankah setiap kesuksesan memang memerlukan tantangan di dalamnya, yang menjadikannya sebagai bukti adanya usaha atau perjuangan di saat meraih sukses.

10. Saat Anda bermimpi melihat danau dan gunung, ini akan memberikan dampak positif bagi yang mengalaminya. Anda akan diberikan kenaikan jabatan dalam pekerjaan, disertai pula dengan aliran rezeki yang deras yang akan diterima.

11. Mimpi melihat danau yang berukuran kecil, ini menunjukkan adanya gambaran bagaimana diri Anda menjalani kehidupan sehari-hari. Jika Anda senantiasa menghargai segala hal kecil yang dilakukan maka nantinya akan memberikan kebaikan tersendiri bagi Anda dan begitu juga sebaliknya.

12. Bermimpi melihat danau besar dan luas, ini menunjukkan adanya pertanda akan datangnya suatu perubahan besar yang akan Anda alami dalam hidup. Tentu saja bisa memberikan perubahan yang akan mengubah ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Seputar Danau

13. Mimpi melihat danau yang tak ada airnya atau kering, diramalkan sebagai pertanda baik. Semua masalah yang sedang mengadang diri Anda secara perlahan akan menemukan titik penyelesaian dan kehidupan Anda akan kembali normal ke keadaan seperti semula.

14. Mimpi tenggelam di danau yang indah, menurut Primbon Jawa, ini menjadi pertanda buruk. Walau Anda akan mendapat sebuah kebahagiaan, Anda tidak bisa menikmati kebahagiaan itu. Bahkan, Anda cenderung mengalami kesulitan dari hasil yang Anda dapat selama ini.

15. Ketika Anda bermimpi terjun ke danau, ini menunjukkan Anda orang yang sangat kuat dalam situasi sulit.

 

Sumber: Menurutparaahli, Psikologimimpi

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer