Sukses


Hasil F1 GP Inggris: Dramatis! Lewis Hamilton Berhasil Raih Podium Juara di Silverstone

Bola.com, Silverstone - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih podium juara F1 GP Inggris, Minggu (18/7/2021) malam WIB. Hamilton sukses memenangkan balapan dramatis di Sirkuit Silverstone tersebut, meski mendapatkan penalti 10 detik.

Menempati posisi start kedua, Lewis Hamilton langsung tancap gas sejak awal balapan. Pembalap asal Inggris itu bersaing ketat dengan Max Verstappen yang memimpin lomba.

Namun pada lap pertama, kedua pembalap terlibat insiden. Max Verstappen dan Lewis Hamilton bersenggolan di sektor Copse. Imbasnya mobil Verstappen melintir keluar dan menabrak bantalan ban pembatas sirkuit.

Max Verstappen yang sedang memimpin klasemen pun tidak bisa melanjutkan balapan. Bendera merah berkibar tanda balapan dihentikan dan semua pembalap kembali ke pit.

Petugas balapan langsung investigasi insiden ini dan akan menilai Lewis Hamilton jadi sosok bertanggung jawab atas kecelakaan yang dialami Max Verstappen. Pembalap asal Inggris itu mendapat penalti 10 detik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Charles Leclerc

Ketika balapan kembali dilanjutkan Charles Leclerc langsung melesat. Pembalap Ferrari itu berada di posisi terdepan, disusul Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Hamilton akhirnya menjalani penalti 10 detik dengan masuk ke pit stop pada lap ke-27. Alhasil, Lewis Hamilton harus melorot ke peringkat kelima, adapun Leclerc masih berada di peringkat pertama.

Setelah berjuang keras, Lewis Hamilton berhasil kembali menghuni posisi kedua pada lap ke-40. Dia membuntuti dengan ketat Charles Leclerc di urutan teratas.

Ketika balapan menyisakan dua lap lagi, Hamilton berhasil menyalip Leclerc di sektor Copse. Berhasil memimpin, Lewis Hamilton langsung tancap gas.

Dia pun akhirnya sukses finis terdepan di F1 GP Inggris, disusul Charles Leclerc dan Valtteri Bottas yang meraih podium dua serta tiga. Lewis Hamilton menyudahi balapan dengan catatan waktu 1 jam 58 menit 23,284 detik.

3 dari 3 halaman

Hasil Balapan:

Hasil Balapan F1 GP Inggris:

1. Lewis Hamilton (Mercedes F1) 1 jam 58 menit 23,284 detik

2. Charles Leclerc (Ferrari) +3,871 detik

3. Valtteri Bottas (Mercedes) +11,125 detik

4. Lando Norris (McLaren) +28,573 detik

5. Daniel Ricciardo (McLaren) +42,624 detik

6. Carlos Sainz (Ferrari) +43,454 detik

7. Fernando Alonso (Alpine Renault) +72,093 detik

8. Lance Stroll (Aston Martin) +74,289 detik

9. Esteban Ocon (Alpine Renault) +76,162 detik

10. Yuki Tsunoda (AlphaTauri) +82,065 detik

11. Pierre Gasly (AlphaTauri) +85,327 detik

12. George Russell (Williams Racing) +1 lap

13. Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) +1 lap

14. Nicholas Latifi (Williams Racing) +1 lap

15. Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) +1 lap

16. Sergio Perez (Red Bull Racing) +1 lap

17. Nikita Mazepin (Haas) +1 lap

18. Mick Schumacher (Haas) +1 lap

Gagal finis:

19. Sebastian Vettel (Aston Martin)

20. Max Verstappen (Red Bull Racing)

Video Populer

Foto Populer