Sukses


30 Kata-Kata Ucapan Lebaran Iduladha 2021, Mempererat Silaturahmi

Bola.com, Jakarta - Sebentar lagi umat Islami memperingati Hari Raya Iduladha 1442 H 2021. Tahun ini, di Indonesia, Hari Raya Iduladha 1442 H jatuh pada Selasa (20/7/2021).

Namun, kondisi Iduladha 1442 H pada 2021 masih belum bisa dirayakan seperti tahun-tahun sebelum 2020. Pasalnya, hingga medio Juli 2021, dunia termasuk di Indonesia, masih terkena pandemi COVID-19.

Apalagi pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Alhasil, Hari Raya Iduladha 1442 H 2021 kali ini hanya bisa dirayakan di rumah saja.

Meski tahun ini kita masih merayakan Hari Raya Iduladha 1442 H 2021 di tengah pandemi COVID-19, silaturahmi tetap harus terjaga. Kamu bisa berkirim kata-kata ucapan Lebaran Iduladha 2021 kepada keluarga dan kerabat dekatmu melalui pesan singkat.

Walau terkesan menjadi kurang afdal, cara ini menjadi pilihan terbaik di tengah pandemi. Ada beberapa referensi kata-kata ucapan lebaran Iduladha 2021 yang bisa kamu gunakan sebagai ganti silaturahmi tatap muka.

Berikut ini koleksi kata-kata ucapan lebaran Iduladha 2021, yang cocok untuk mempererat tali silaturahmi, dikutip dari laman Alfabetis dan Sepositif, Senin (19/7/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Lebaran Iduladha 2021

1. "Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita."

2. "Iduladha adalah momentum mengasah kepekaan sosial menjadi sumber inspirasi menjaga kebersamaan bagi keluarga dan masyarakat secara hikmah. Selamat Hari Raya Iduladha!"

3. "Bersama dengan gema takbir pada setiap pintu masjid, umat Islam menunaikan salat sunah berjamaah. Kami segenap keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1442 H. Semoga Allah SWT selalu melapangkan rezeki dan keberkahan pada kita semua."

4. "Belajar dari kisah Ismail AS yang rela disembelih, dan Ibrahim AS yang ikhlas menyembelih, atas nama Allah SWT, tiada cinta yang lebih besar dibandingkan cinta kepada-Nya. Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H. Taqaballahu Minna Waminkum."

5. "Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali. Apa yang kamu tanam akan tumbuh. Dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban, dan mohon maaf lahir dan batin."

6. "Berbagilah kepada yang membutuhkan, dengan bersedekah dan berkurban. Semoga kita termasuk orang yang menebar kebaikan dengan kasih sayang. Selamat Hari Raya Iduladha semuanya."

7. "Jadikan Iduladha perayaan menyentuh di hati: mari kita isi hari-hari dengan kebahagiaan dan memperkuat ukhuwah islamiah dengan cinta! Selamat berlebaran semua, Saudaraku."

8. "Saat sebelum terbit mentari. Semburatnya akan kuhiasi. Untaian doa serta harapan. Untukmu di hari raya. Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H."

9. "Allah SWT telah menetapkan rezeki setiap umat dengan sangat teliti. Bersihkan harta dengan berbagi pada sesama. Jadikan momen Iduladha sebagai langkah awal untuk menjadi insan yang makin baik akhlaknya. Selamat Iduladha 1442 H.

10. "Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya. Selamat Hari Raya Iduladha."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Lebaran Iduladha 2021

11. "Selamat merayakan Hari Raya Iduladha bagi yang merayakan. Semoga makin berlimpah rezekinya. Amin."

12. "Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu juga menebarkan cinta kepada sesama!"

13. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka, bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf di hari Iduladha 1442 H."

15. "Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu. Allahu Akbar, wa Lillah il-hamd."

16. "Dengan berkurban, semoga dapat meningkatkan soliditas bangsa dan kerukunan ummat beragama dalam menjaga NKRI."

17. "Buah jambu buah semangka, dibelinya jauh di Mangga Dua. Wah sudah Iduladha, yuk bakar-bakar daging kurbannya."

18. "Kurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi. Dan bukan untuk pribadi. Selamat Hari Lebaran Iduladha."

19. "Dengan keikhlasan dan kepasrahan, semoga kita dapat selalu meneladani setiap tindakan dan makna berkurban untuk saling berbagi terhadap sesama."

20. "Ke Ciamis naik kereta, keretanya panjang jalannya di rel besi. Berhubung udah masuk Lebaran Iduladha, bolehlah pesta daging kambing dan sapi."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Lebaran Iduladha 2021

21. "Pengorbanan dengan ikhlas adalah wujud cinta sejati. Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H."

22. "Di mana setiap helai bulu ternak kurban akan bernilai pahala, sementara di sisi lain kita akan merasakan indahnya berbagi kepada sesama. Selamat Hari Raya Kurban."

23. "Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H."

24. "Keikhlasan membawa kurban menjadi lebih bermakna. Selamat Lebaran Iduladha."

25. "Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh persaudaraan akan terlahir. Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H."

26. "Alhamdulilah bertemu suasana yang dirindukan di setiap tahunnya. Selamat Hari Raya Kurban."

27. "Bagiku, pada hari ini adalah bagaimana aku belajar ikhlas dalam berkurban di jalan-Nya. Selamat Hari Raya Kurban."

28. "Selamat Hari Raya Iduladha dan bulan yang katanya ceria, semoga memang ceria, bukan duka yang datang menghampiri kita."

29. "Mari jadikan Iduladha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Lebaran Iduladha."

30. "Ikhlas dalam berbagi kebajikan, tulus dalam menerima perbedaan. Selamat Hari Iduladha."

 

Sumber: Alfabetis, Sepositif

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer