Sukses


Vidya Rafika Masih Punya Peluang Raih Medali Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Menembak

Bola.com, Jakarta - Meski kalah pada nomor 10 meter air rifle putri, Vidya Rafika masih berpeluang meraih medali pada 50 meter rifle 3 positions putri Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga menembak.

Sebagai satu-satunya atlet tembak Indonesia, Vidya Rafika gagal melaju ke final setelah meraih total skor sebanyak 622,0 pada nomor 10 meter air rifle putri. Ia finis di peringkat ke-35 dari 50 peserta di pertandingan yang dilaksanakan di Asaka Shooting Range yang diselenggarakan Sabtu (27/04/2021) tadi.

Seperti diketahui, peraturan panahan pada Olimpiade Tokyo 2020 hanya dapat meloloskan atlet yang berada pada peringkat delapan teratas. Delapan posisi teratas sendiri tersebut diisi oleh Jeanette Hegg Duestad (Norwegia), Heemoon Park (Korea Selatan), Mary Carolynn Tucker (AS), Eunji Kwon (Korea Selatan), Oceanne Muller (Prancis), Qian Yang (China), Nina Christen (Swiss), dan Anastasiia Galashina (Rusia).

"Kualifikasi sudah berjalan dan lancar. Tapi, ini kan Olimpiade pertama dan saya harus belajar jadi memang harus cari pengalaman. Tampil di Olimpiade ini ibaratnya memulai semuanya dari nol, apalagi ini nomor pertama yang saya mainkan di Olimpiade," kata Vidya Rafika yang dirilis oleh NOC Indonesia.

Meskipun gagal memperoleh medali, masih terdapat secercah harapan bagi Vidya Rafika untuk memperoleh medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, atlet kelahiran 2001 ini akan turut serta bermain di nomor 50 meter rifle 3 positions putri.

Nomor 50 meter rifle positions putri ini sendiri akan menjadi satu-satunya kesempatan Vidya Rafika untuk dapat memperoleh medali di ajang Olimpiade kali ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal dan Live Streaming Vidya Rafika 50 M Rifle 3 Positions Putri Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 31 Juli di Vidio

Sabtu (31/07/2021)

  • Atlet: Vidya Rafika Rahmatan Toyyiban 
  • Nomor: 50 meter rifle 3 positions putri
  • Waktu: Mulai pukul 10:00 WIB
  • Tempat: Asaka Shooting Range
  • Link live streaming: Klik disini

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer