Sukses


Bersama Raffi Ahmad, Menpora Bersiap Pecahkan Rekor Olahraga

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memiliki program olahraga menarik bersama selebritis Tanah Air, Raffi Ahmad di masa pandemi COVID-19. Menpora Zainudin Amali ingin Raffi Ahmad ikut dalam program senam Stay at Home atau SAH.

"Masyarakat harus tetap berolahraga. Saya ajak Raffi kalau berkenan, kita ajak masyarakar olahraga bersama. paling lambat minggu depan kita senam bareng," ujar Menpora Zainudin Amali pada sesi live Instagram dengan Raffi Ahmad.

Gayung bersambut, Raffi sangat tertarik dengan ide Menpora Zainudin Amali. Bahkan, Raffi ingin kegiatan itu mencetak rekor nasional. "Kita buat senam, kita bikin rekor untuk senam virtual," ujar Raffi.

Senam SAH merupakan program yang dibuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejak tahun lalu. Di masa pandemi COVID-19 juga banyak kegiatan kreatif yang dilakukan Kemenpora untuk mengajak masayarakat tetap sehat.

Kemenpora juga mengadakan lomba senam SAH pada 1 Mei hingga 2 Agustus 2020. Untuk mengikuti lomba tersbut, setiap invidu atau keluarga berjumah tiga orang menirukan dan mengikuti gerakan senam, kemudian diunggah ke media sosial.

"Kami di Kemenpora dari tahun lalu, membuat tutorial untuk masyarakat yang stay at home bisa tetap olahraga. Jadi bila ada yang biilang Kemenpora diam saja tidak ada kreativitasnya ada kok. Bahkan ke depan, kami akan dorong lagi," ujar Menpora Zainudin Amali.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Raffi Ahmad

Raffi Ahmad mengakui, Kemenpora dalam arahan Menpora Zainudin Amali terus bergerak di masa pandemi COVID-19. Kepentingan atlet nasional seperti vaksinasi juga menjadi program prioritas dari Kemenpora.

"Pak Menpora itu tidak diam, semua atlet sudah vaksin, Pak Menpora kemarin juga sudah membuat Piala Menpora. Bapak juga yang menjamin,” ujar Raffi.

Video Populer

Foto Populer