Sukses


Jadwal Berikutnya Wakil Indonesia di Cabor Renang Olimpiade Tokyo 2020, Aflah Fadlan Prawira Masih Bertanding

Bola.com, Jakarta - Cabang olahraga renang Olimpiade Tokyo 2020 sudah menggelar rangkaian pertandingan sejak Sabtu (24/07/2021). Duo perenang Indonesia, yakni Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani terhenti di babak penyisihan.

Aflah, yang terlebih dulu bertanding pada nomor 400 meter gaya bebas putra (heat 2) berhasil finis dengan catatan waktu 3 menit 55,08 detik. Ia memang berhasil finis di posisi keempat, namun jika diakumulasikan dengan heat yang lain, ia gagal masuk delapan besar, yang mengakibatkan ia harus pulang lebih dulu di Olimpiade Tokyo 2020.

Di satu sisi, Azzahra yang bertanding pada nomor 400 meter gaya ganti putri (heat 1) juga gagal lolos untuk dapat mengikuti babak final. Ia berhasil finis pada posisi ke-16 dengan catatan waktu 4 menit 54,54 detik.

Seperti diketahui, syarat untuk dapat lolos ke final dalam cabang olahraga renang ini adalah dengan berhasil menempati posisi delapan besar.

Dengan begitu, baik Aflah maupun Azzahra harus menelan pil pahit karena tidak dapat berjuang lagi untuk memperoleh medali Olimpiade di nomor ini. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Cabor Renang Masih Ada Peluang Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Meskipun begitu, cabang olahraga renang Indonesia masih dapat berpeluang untuk memperoleh medali. Pasalnya, Aflah pada Olimpiade kali ini bermain di dua nomor, yakni 400 meter gaya bebas putra (kalah) dan gaya bebas 1500 meter putra.

Gaya bebas 1500 meter putra sendiri dijadwalkan untuk bertanding di Tokyo Aquatics Centre pada 30 Juli mendatang. Ini merupakan kesempatan emas terakhir bagi cabang olahraga renang untuk dapat meraih medali.

Anda dapat menyaksikan Aflah Fadlan Prawira bertanding pada Jumat (30/07/2021) mendatang melalui link streaming cabor renang Olimpiade Tokyo 2020

Semoga dengan kekalahan di pertandingan pertama ini Aflah dapat belajar banyak dan membuktikan dirinya di pentas yang diselenggarakan pada 30 Juli nanti.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer