VIDEO: Melihat Perjuangan Duo Atlet Putri Dayung Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Melihat Perjuangan Duo Atlet Putri Dayung Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

- Pasangan dayung putri Indonesia dari nomor Lightweight Double Sculls (LWX2) belum berhasil melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Duo atlet Tim Merah Putih yang terdiri dari Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri finis di urutan terakhir pada babak repachage yang digelar di Sea Forest Waterway, Minggu (25/7/2021) pagi hari WIB.

Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri bersaing dengan 12 tim yang dibagi ke dalam 2 heat. Peringkat tiga besar pada masing-masing heat akan mendapatkan tiket lolos ke semifinal. Mutiara/Melani menempati posisi keenam atau terakhir di heat 1 dengan catatan waktu 8 menit 3,19 detik. Hasil tersebut tidak bisa mengantarkan duo atlet Indonesia itu ke babak semifinal.

"Kami baru menyelesaikan perlombaan repechage dan sangat kompetitif dengan negara lain. Kami sudah berusaha maksimal, tetapi angin cukup kencang di 1000 meter terakhir. Itu memengaruhi penampilan kami," kata Mutiara setelah lomba.

Namun, perjuangan Mutiara/Melani belum berakhir. Mereka masih akan tampil di Final C Olimpiade Tokyo 2020. Lomba tersebut untuk memperebutkan posisi 13-18 pada klasemen akhir Olimpiade.

Mutiara Rahma Putri / Melani Putri akan menjadikan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pelajaran untuk mereka. "Ini pengalaman berharga buat kami karena event ini yang paling besar yang pernah kami ikuti. Yang jelas, Olimpiade ini menjadi pelajaran berharga. Apalagi kami baru saja berpasangan 9 bulan. Semoga ke depannya bisa tampil lebih baik dan memberi prestasi bagi Indonesia," ucap Melani.

Mau melihat bagaimana perjuangan duo atlet dayung Indonesia, Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri, di Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 25 July 2021, 13:43 WIB

Video Terkait

Spotlights