Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Besok, Surfer Indonesia Rio Waida Bakal Hadapi Wakil Tuan Rumah di 16 Besar

Bola.com, Jakarta - Surfer Indonesia, Rio Waida akan melawan wakil Jepang atau tuan rumah, Kanoa Igarashi pada Men's Round 3 Heat 1 atau babak 16 besar cabang olahraga selancar Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/07/2021).

Surfer berdarah Indonesia-Jepang ini bertekad lebih cermat membaca ombak dan jaga fokus. "Saya akan fokus dengan diri sendiri, dan semoga ombak besok bisa mendukung penampilan saya," Rio Waida menuturkan.

Pada Round I, Rio Waida yang turun di nomor short board putra mengaku dirinya kurang bagus dalam beradaptasi dan seleksi ombak.

"Tapi, saya belajar dari kekurangan itu dan tampil lebih baik," kata peselancar kelahiran 25 Januari 2000 itu.

Hal itu diperjelas oleh sang pelatih, Tipi Jabrik. Ia menilai kiprah awal Rio Waida di bawah rata-rata. Di sisi lain Tipi juga mengungkap ada hikmah dari kondisi Rio yang terpaksa berjuang lewat round 2.

"Memang berisiko, tapi ia jdai lebih banyak menikmati pertandingan," tukas Tipi

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bangga Atas Performa Rio Waida

Meski sempat mendebarkan, Tipi bangga atas penampilan Rio Waida pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dia bisa menempati urutan kedua dengan total poin 11,53, di bawah mantan juara dunia John Florence dari Amerika Serikat (12,77).

Selanjutnya, Tipi berharap asuhannya itu bisa lebih tenang, tak perlu memperhatikan lawan. Agar bisa lebih baik dalam menyeleksi ombak. Tipi mengaku pihaknya tak gentar dengan adanya badai taifun.

Baginya, Rio cukup konsentrasi pada kemampuannya sendiri. "Musuh juga pasti melakukan evaluasi dan kemungkinan bikin strategi yang sama," tandas Tipi.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer