Sukses


Indonesia Dipastikan Gagal Dapat Medali di Cabor Selancar Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Perjuangan surfer Indonesia, Rio Waida pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan berakhir hari Senin (26/07/2021).

Tampil di Tsurigasaki Surfing Beach, Rio Waida dikalahkan surfer Jepang, Kanoa Igarashi pada Round 3 - Heat 1 cabang olahraga selancar Olimpiade Tokyo 2020.

Rio Waida mendapat penilaian total 12 dari para juri. Dengan rincian ia memiliki poin 6,17 di wave 1 disusul 5,83 pada wave 2.

Sementara Kanoa Igarashi mengantongi penilaian total 14 lewat rincian delapan di wave 1 dan enam pada wave 2.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal dapat medali dari cabor selancar ajang Olimpiade Tokyo 2020. Secara khusus, Rio Waida pun meminta maaf.

"Terima kasih atas dukungan teman-teman dan Indonesia. Mohon maaf saya belum bisa membawa pulang medali. Saya akan berusaha lebih keras untuk bisa tampil lebih baik di Paris, 2024 (Olimpiade berikutnya)," kata Rio Waida melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Banyak Belajar dari Atlet Top Dunia

Meski kalah, Rio Waida merasa senang bisa melawan banyak atlet top dunia yang mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Seperti lawannya Kanoa Igarashi yang merupakan surfer nomor enam dunia.

"Lawan ranking enam dunia, lebih motivasi. Apalagi dia tuan rumah. Saya ingin mengalahkan dia, tetapi saya belajar banyak dari dia," Rio Waida menuturkan.

"Saya sedih tidak bisa masuk ke round berikutnya, tapi saya akan berusaha tampil lebih baik lagi untuk selanjutnya."

"Saya belajar banyak dari atlet top dunia, dan dari surfing dan saya akan lebih straight dan lebih bagus," tambahnya.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer