Sukses


Olimpiade Tokyo: Jumpa Pasangan Nomor 1 Dunia di 8 Besar, Begini Respons Praveen / Melati

Bola.com, Tokyo - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mendapat lawan berat di perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Berdasarkan hasil undian pada Senin (26/7/2021) malam, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menempati runner up grup C harus bertemu juara grup A unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Praveen/Melati dan Zheng/Huang berada di pool atas bersama Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris Raya) yang akan berhadapan dengan Tang Chun Man/Tze Ying Suet (Hong Kong).

Sementara di pool bawah, unggulan kedua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) bertemu Seo Seung-jae/Choi Sol-gyu (Korea Selatan), dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Bagaimana tanggapan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atas hasil undian tersebut?

"Lawan siapa pun kami harus siap," ujar Melati saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI dari Jakarta, melalui rilis yang diterima Bola.com.  

"Apalagi ini sudah perempat final, semua lawan berat jadi dari awal pun harus siap," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Faktor Mental

Melati menambahkan faktor mental sangat berpengaruh pada performa mereka.

"Yang pasti harus siap secara mental, karena itu berpengaruh ke semuanya terutama ke permainan kami. Kendala tadi kami tidak bisa keluar dari tekanan beberapa kali dapat tapi akhirnya balik lagi kayak gitu. Hilang-hilangan. Itu yang tidak boleh terjadi lagi," ungkap Melati.

"Lusa harapannya ingin bisa main lebih enjoy dan bisa memberikan permainan terbaik yang kami punya," katanya lagi.

Di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mendulang kemenangan kedua di grup D. The Daddies, julukan mereka, menang atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung 21-16, 21-19. 

Sudah memenangkan pertandingan dua kali belum memastikan Ahsan/Hendra lolos ke babak delapan besar. Faktor kelolosan mereka akan ditentukan pada Selasa (27/7/2021) kontra pasangan Korea, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer