Sukses


Yess! Ahsan / Hendra Bekuk Ganda Korea, Lolos ke Perempat Final dan Juara Grup D Olimpiade Tokyo

Bola.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai menumbangkan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae di Musashino Sports Plaza, Selasa (27/7/2021).

Ahsan/Hendra menang lewat pertarungan tiga gim, 21-12, 19-21, dan 21-18. Ahsan/Hendra pun lolos dengan status juara grup D.

Pertandingan ini merupakan laga penentu Ahsan/Hendra untuk lolos ke perempat final. Melawan pasangan peringkat delapan dunia, Ahsan/Hendra tampil tenang.

Unggul teknik dan pengalaman, pasangan berjulukan The Daddies ini mempimpin sejak awal gim pertama. Ahsan/Hendra pun leading enam poin di interval gim pertama. 

Ahsan/Hendra terus menekan Choi/Seo dan merebut gim pertama dengan skor 21-12.

Gim kedua, Ahsan/Hendra konsisten dengan permainan menyerang dan terus memimpin 8-4. Mendekati jeda, Choi/Seo sukses memangkas jarak, skor 8-7. 

Choi/Seo berhasil menyamakan skor The Daddies 10-10 dan berbalik unggul 11-10 di interval. Berbanding terbalik dari gim pertama, pasangan Indonesia lebih banyak melakukan kesalahan di gim kedua. Choi/Seo memimpin 16-13.

Pasangan Korea memenangi gim kedua dengan skor 21-19.

Gim penentuan, mental Ahsan/Hendra menjadi kunci. The Daddies unggul 11-7 di interval. Namun, pasangan Korea terus mengejar, skor 11-10.

Pertarungan makin sengit. Kedua pasangan kejar-kejaran angka. Ahsan/Hendra menuntaskan gim ketiga dengan skor 21-18. Selamat Daddies!

Saksikan terus live streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio.

Video

2 dari 3 halaman

Juara Grup

Dengan kemenangan ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara grup D setela menyapu bersih tiga pertandingan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Choi Solgyu/Seo Seungjae (Korea Selatan), dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).

3 dari 3 halaman

Saksikan Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer