VIDEO: Taklukkan Unggulan Pertama Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii / Apriyani Rahayu Tak Terkalahkan di Grup A

VIDEO: Taklukkan Unggulan Pertama Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii / Apriyani Rahayu Tak Terkalahkan di Grup A

- Pertarungan sengit terjadi pada laga ketiga Greysia Polii / Apriyani Rahayu di Grup A bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7/2021) pagi hari WIB. Meski berjalan ketat, pasangan Indonesia itu bisa meraih kemenangan setelah melalui tiga gim menghadapi unggulan pertama di nomor ganda putri di court 1 Musashino Forest Plaza.

Pada gim pertama, Greysia Polii / Apriyani Rahayu mendapatkan perlawanan ketat dari pasangan Jepang, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota. Sempat sebuah reli panjang ditampilkan Greysia / Apriyani dan akhirnya membuat keunggulan 15-13.

Sempat skor imbang 17-17, tetapi Greysia / Apriyani sempat unggul dengan 19-18. Namun drama belum berakhir dan gim dilanjutkan dengan deuce dua kali. Greysia / Apriyani akhirnya bisa meraih kemenangan setelah melalui pertarungan selama 31 menit. Mereka menang dengan skor 24-22.

Gim kedua, laga menjadi miliki Fukushima / Hirota. Greysia Polii / Apriyani Rahayu beberapa kali melakukan kesalahan. Mereka bahkan sempat unggul dengan 13-7. Fukushima / Hirota akhirnya bisa unggul 6 poin di inteval gim kedua. Akhirnya, gim kedua dimenangi ganda Jepang dengan skor 21-13. Pertarungan diselesaikan dalam waktu 28 menit.

Gim ketiga, Greysia / Apriyani bermain mengesankan. Keduanya bisa tampil lebih percaya diri. Mereka juga bisa menekan sejak awal duo atlet putri bulutangkis tuan rumah. Pasangan Jepang akkhirnya bisa ditaklukkan dalam pertarungan selama 22 menit. Greysia / Apriyani meraih kemenangan dengan skor 21-8.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Greysia Polii / Apriyani Rahayu menjadi juara grup A bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus lolos ke perempat final. Pasangan Indonesia itu menyapu bersih semua laga grup dengan kemenangan. Sebelumnya, mereka mengalahkan ganda Malaysia dan Britania Raya.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 July 2021, 12:37 WIB

Video Terkait

Spotlights