Sukses


Realistis, Lifter Indonesia Rahmat Erwin Ditargetkan Tembus 8 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah akan tampil di kelas 73kg putra cabang olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar di Tokyo International Forum Hall, Rabu (28/7/2020). Pada penampilan perdana di Olimpiade ini, Rahmat hanya ditargetkan untuk bisa masuk 8 besar.

Secara persiapan, Rahmat Erwin Abdullah terbilang cukup prima untuk tampil maksimal. Namun ia tidak akan ditargetkan beban muluk-muluk.

"Kondisi fisik Rahmat cukup prima untuk tampil. Dan, Rahmat hanya ditargetkan untuk masuk 8 besar," kata pelatih sekaligus ayahnya, Erwin Abdullah yang dihubungi Tim Media NOC Indonesia, Rabu (28/07/2021) pagi.

Target yang disampaikan Erwin Abdullah itu bukan tanpa alasan. Rahmat baru pertama kali tampil di Olimpiade. Selain itu, katanya, persaingan di kelas 73kg sangat ketat.

"Persaingannya sangat ketat dan banyak lawan yang bakal dihadapinya," jelasnya.

Dari starting list yang dikeluarkan, Rahmat masuk dalam kategori B dengan total angkatan 320kg. Pemuda kelahiran 13 Oktober 2000 ini akan bersaing dengan Jorge Alan dari Meksiko dan Mohammed S Halhumayo (Arab Saudi) yang memiliki total angkatan yang sama dengannya.

Kemudian ada pula lifter Maroko Abderrahim Moum, Brandon Dean (Australia) yang total angkatannya di bawah Rahmat. Sementara di Grup A terdapat 9 lifter yang angkatannya totalnya 330kg hingga 355kg yang dimiliki lifter China Zhiyong Shi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Lifter Lain

Indonesia masih memiliki lifter selain Rahmat yang belum bertanding. Dia adalah Nurul Akmal yang turun di kelas + 83kg putri akan bertanding Kamis (29/07/2021).

Nurul yang dalam starting list tertulis memiliki total angkatan 266kg akan bersaing dengan 9 lifter negara lain. Untuk kelas ini, lifter dari China Li Wenwen menjadi unggulan dengan total angkatan 300kg.

Video Populer

Foto Populer