Sukses


Kemilau Prestasi Lee Yang / Wang Chi-Lin, Lawan Hendra / Ahsan di Semifinal Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Setelah kemenangan di babak perempat final yang diselenggarakan hari Kamis (29/07/2021), pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhak melaju ke semifinal nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia ini sebelumnya berhasil memenangkan babak perempat finalnya pada Kamis (30/07/2021) tadi, The Daddies berhasil menang dengan skor 14-21 21-16 dan 9-21 saat melawan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Tidak hanya itu, dengan kemenangan beruntun semenjak babak pertama fase grup, Hendra/Ahasn menjadi satu-satunya atlet nomor ganda Indonesia yang lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo tanpa satupun kekalahan.

Dengan kemenangan mereka di babak perempat final, mereka akan bertemu dengan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin di babak semifinal. Seperti diketahui, Lee Yang/Wang Chi-lin merupakan pasangan atlet yang menduduki posisi ranking ketiga di dunia, satu peringkat dibawah Hendra/Ahsan.

Meskipun berada satu peringkat dibawah Hendra/Ahsan, pasangan yang sudah dipasangkan sejak tahun 2019 ini berhasil mengalahkan pasangan Kevin/Marcus di babak ketiga fase grup di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, mereka juga sudah meraih banyak kejuaraan lho. Apa saja prestasi yang sudah diraihnya? Yuk disimak selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Deretan Prestasi Ganda Putra Lee Yang/Wang Chi-lin

Berikut deretan prestasi yang sudah diraih pasangan ganda putra Lee Yang/Wang Chi-lin.

  • Juara 1 Spain Masters 2019
  • Runner-up Swiss Open 2019
  • Juara 1 Orléans Masters 2019
  • Juara 1 India Open 2019
  • Runner-up U.S. Open 2019
  • Juara 1 Korea Masters 2019
  • Runner-up Spain Masters 2020
  • Juara 1 Thailand Open 2020 (Yonex Thailand Open)
  • Juara 1 Thailand Open 2020 (Toyota Thailand Open)
  • Juara 1 BWF World Tour Finals 2020

Itulah sederet prestasi yang sudah diraih oleh pasangan China Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin. Meskipun begitu, Hendra/Ahsan juga mempunyai sederet prestasi yang tidak kalah hebatnya. 

Pasangan Hendra/Ahsan akan bertanding dengan Lee Yang/Wang Chi-lin pada Jumat (30/07/2021) mendatang. Anda dapat menyaksikan mereka bertanding dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020.

 

Sumber: BWF Badminton

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer