Sukses


Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Jumat 30 Juli 2021

Bola.com, Jakarta - Atlet Indonesia akan kembali menjalani pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020. Terdapat tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan, satu di antaranya adalah semifinal bulutangkis ganda putra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putra. Ahsan/Hendra bersua pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada laga perempat final di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021) pagi WIB.

Keduanya pun sempat mendapat perlawanan sengit dari Takeshi/Keigo. Setelah bertarung selama 43 menit, pasangan berjulukan The Daddies itu berhasil mengunci kemenangan lewat rubber gim 21-14, 16-21, 21-9.

Hasil tersebut mengantarkan Ahsan/Hendra lolos ke semifinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi The Daddies adalah Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Secara statistik, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih unggul atas Lee/Wang. Dari 10 pertemuan terakhir, Ahsan/Hendra berhasil meraih enam kemenangan dan menelan enam kekalahan.

Meski berbekal tren bagus, pasangan unggulan kedua itu pantang jemawa. Pasalnya, Ahsan/Hendra menelan kekalahan dalam dua pertemuan terakhir kontra Lee/Wang.

Selain bulutangkis, atlet Indonesia juga akan turun di cabang olahraga atletik dan renang. Alvin Tehupeiory akan tampil pada praeliminasi nomor 100 meter lari putri heat 3.

Adapun di cabang olahraga renang, Aflah Fadlan Prawira akan turun pada nomor 1500 meter gaya bebas putra. Berikut ini adalah jadwal pertandingan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (39/7/2021).

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan:

Cabor Atletik:

  • 07.14 WIB - Alvin Tehupeiory - praeliminasi 100 meter putri heat 3

Cabor Bulutangkis:

  • 16.15 WIB - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) - semifinal bulutangkis ganda putra

Cabor Renang:

  • 17.48 WIB - Aflah Fadlan Prawira - 1500m gaya bebas putra

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer