Sukses


Semifinal Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan / Hendra Kalah, Asa Medali Emas dari Sektor Ganda Putra Kandas

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin membuktikan diri sebagai spesialis mengalahkan pasangan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Setelah mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di fase grup, Lee/Wang sukses mengandaskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal, Jumat (30/07/2021) malam WIB. 

Hebatnya Lee/Wang sukses meredam The Daddies-julukan Ahsan/Hendra tanpa perlawanan berarti. Keduanya menang dengan skor 21-11, 21-10. 

Akibat kekalahan ini, Ahsan/Hendra gagal mendapatkan medali emas yang merupakan kesempatan terakhir keduanya di Olimpiade. Namun keduanya masih punya kans untuk meraih medali perunggu. 

Laga sendiri berlangsung ketat dari awal gim pertama. Skor sempat sama ketat 5-5, namun pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin bisa menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Usai momen interval, ganda putra Chinese Taipei membuat skor berturut-turut sampai 17 dan Ahsan/Hendra masih bertahan di angka delapan. Lee/Wang pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

2 dari 3 halaman

Jalannya Gim Kedua

 

Jalannya awal gim kedua mirip seperti awal gim pertama. Skor ketat, namun ganda Chinese Taipei langsung unggul dan mulai membuka gap pada skor 9-5. Lee/Wang pun menutup gim kedua lewat skor 11-6.

Selepas interval, pasangan Indonesia tidak kunjung bisa keluar dari tekanan lawan. Baik Ahsan maupun Hendra justru bergantian melakukan kesalahan. 

Ahsan/Hendra sempat coba mendekat 10-16. Namun Lee/Wang terus menunjukkan performa fantastis lewat rangkaian smash keras dan penempatan kok yang baik. Gim kedua pun ditutup Lee/Wang dengan kemenangan 21-10. 

Harapan Indonesia meraih medali emas dari sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 pun harus kandas. 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer