Sukses


Salut Banget! Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo Usai Tumbangkan Anders Antonsen

Bola.com, Tokyo - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai menumbangkan wakil Denmark, Anders Antonsen di Musashino Sports Plaza, Sabtu (31/7/2021).

Anthony Sinisuka Ginting punya rekor apik ketika bersua Antonsen, yakni dengan keunggulan 3-0. Namun, pertarungan kali ini berjalan sangat ketat, tiga gim.

Ginting dan Antosen mengawali gim pertama dengan pertarungan ketat dan saling mengejar sampai skor 5-5. 

Ginting unggul 11-8 di interval pertama. Sayangnya, Antonsen juga bermain ulet dan mampu menyusul. Ginting lima kali mendapat poin dari pengembalian bola Antonsen yang out.

Ginting bermain sabar, tak terlalu memaksakan smash dan memimpin 14-12. Ginting terus menambah poin setela melancarkan smash keras ke sisi kanan Antonsen.

Ginting dua kali gagal di net, skor 16-14. Skor menjadi 18-14 setelah Ginting memenangi pertarungan netting. Poin Ginting terhenti di 20, Antonsen menamba empat poin beruntun, skor 20-18.

Anthony Sinisuka Ginting menutup gim pertama dengan smash kencang dan skor 21-15.

Saksikan Olimpiade Tokyo 2020 di Indosiar, O Channel, dan Vidio.

Video

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Gim kedua, kembali terjadi pertarungan yang alot. Namun setelah skor 5-5, Ginting kehilangan lima poin dari pengembaliannya yang keluar, skor 5-9.

Antonsen memimpin 11-5 di interval.

Tertinggal 7 poin, Ginting mencoba bangkit. Namun, lagi-lagi, bola pengembalian Ginting out. Antonsen makin menjauh, 13-7. Ginting susah payah untuk mengejar. Skor akir gim kedua ialah 21-15.

Gim ketiga, Antonsen langsung mendominasi dan unggul 6-3. Ginting belum menyerah. Ia terus mengejar poin meski harus mengakui keunggulan Antonsen di interval, 9-11.

Ginting terus menerus mengejar Antonsen, kedua pemain berjarak satu poin sampai akhirnya Antonsen memimpin 14-11. Ginting mengejar lagi, skor 14-14. Ginting berbalik memimpin 16-14. Sayangnya, Antonsen mengejar, 16-15. 

Ginting memimpin 19-17 dan terus melaju. Tunggal putra Indonesia merebut gim ketiga 21-18 dan lolos ke semifinal. Selamat, Ginting!

3 dari 3 halaman

Saksikan Live Streaming Olimpiade Tokyo di Vidio

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer