VIDEO: Atlet Tunisia Mirip Bruno Fernandes Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020 Berkat Sang Ayah

VIDEO: Atlet Tunisia Mirip Bruno Fernandes Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020 Berkat Sang Ayah

- Nama Mohamed Khalil Jendoubi sempat viral saat Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung. Wajah atlet taekwondo Tunisia itu disebut mirip dengan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Bila dilihat sekilas, wajah Mohamed Khalil Jendoubi memang mirip dengan Bruno Fernandes. Keduanya apalagi memiliki kumis dan janggut yang hampir serupa. Bentuk wajah keduanya juga hampir mirip.

Namun, Mohamed Khalil Jendoubi tidak hanya sekadar viral karena mirip Bruno Fernandes. Ia juga berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020. Jendoubi mempersembahkan medali perak untuk Tunisia di cabang olahraga taekwondon nomor -58 kilogram putra.

Jendoubi kalah dari wakil Italia, Vito Dell'aquila pada partai final. Atlet berusia 19 tahun itu kalah dengan skor 12-16 dalam pertarungan 3 babak. Babak pertama, Jendoubi menang dengan skor 5-2. Namun, dua babak selanjutnya ia takluk 4-6 dan 3-8.

Salah satu faktor keberhasilan Khalil Jendoubi bisa mempersembahkan medali perak untuk Tunisia adalah sang ayah, Hachmi Jendoubi. "Saya berkorban untuknya. Saya sebelumnya pelatih di Kuwait untuk 2 tahun, tapi saya kembali ke Tunisia untuknya. Untuk melatihnya dan memberi arahan, sehingga ia bisa masuk tim nasional dan ikut Olimpiade, dan kini akhirnya mendapat medali," ujar Hachmi Jendoubi seperti dilansir AP.

Tunisia sementara ini sudah meraih dua medali di Olimpiade Tokyo 2020. Salah satu medali dari Mohamed Khalil Jendoubi, atlet taekwondo yang pernah disebut mirip Bruno Fernandes. Sementara itu, medali lainnya adalah emas yang dipersembahkan Ahmed Hafnaoui dari cabang olahraga renang nomor 400 meter gaya bebas putra.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 02 August 2021, 10:52 WIB

Video Terkait

Spotlights