Sukses


Reaksi Netizen Setelah Greysia / Apriyani Meraih Medali Emas Olimpiade Tokyo: Indonesia Bangga!

Bola.com, Tokyo - Netizen riuh. Media sosial heboh. Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat bangga rakyat Indonesia. Pasangan ganda putri itu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga (cabor) bulutangkis.

Pada partai final di Musashino Forest Sport Plaza BDM Court 1, Tokyo, Senin (2/8/2021), Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan 21-19 dan 21-15.

"Kami bangga dengan Greysia/Apriyani!," tulis sejumlah netizen Indonesia di Twitter, merespons keberhasilan keduanya mendulang medali emas.

Greysia/Apriyani membuktikan bahwa ranking BWF tidak memengaruhi kesempatan untuk menjadi yang terbaik di Olimpiade Tokyo. Saat ini, keduanya berperingkat enam dunia.

Medali emas dari Greysia/Polii adalah yang pertama bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo setelah meraih satu perak dan dua perunggu.

Greysia/Apriyani juga mencetak sejarah. Keduanya menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang mampu merebut medali, terutama emas di Olimpiade.

Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga menjaga tradisi medali emas untuk Indonesia di cabor bulutangkis Olimpiade. Sebelumnya, Indonesia selalu mengirimkan wakilnya pada podium tertinggi, kecuali pada 2012.

2 dari 7 halaman

Indonesia Bangga

3 dari 7 halaman

Mengandung Bawang

4 dari 7 halaman

Merinding

5 dari 7 halaman

Nangis Banget

6 dari 7 halaman

Greysia/Apriyani, You're My Wonderwall

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer