Sukses


Ini Penyebab Sebastian Vettel Kehilangan Posisi Dua Balapan F1 GP Hungaria, Ternyata Gara-gara Masalah Bahan Bakar

Bola.com, Jakarta - Sebastian Vettel harus menerima pil pahit raihan posisi kedua yang ia raih susah payah pada balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, hari Minggu (02/08/2021) lalu harus dianulir.

Menurut keterangan steward atau petugas balapan, Sebastian Vettel dinilai melanggar jumlah kapasitas tangki bahan bakar selepas balapan usai.

Regulasi menuliskan setiap balapan, steward berhak mengambil sampel 1 liter bahan bakar dari semua mobil pembalap untuk menjalani proses analisis.

Namun dalam kasus Sebastian Vettel, nyatanya steward hanya menemukan 0,3 liter bahan bakar dari mobilnya selepas balapan F1 GP Hungaria.

Oleh karena itulah, Sebastian Vettel mengalami diskualifikasi. Yang artinya, Lewis Hamilton yang tadinya finis ketiga naik ke posisi kedua. Sementara urutan ketiga diisi Carlos Sainz yang sebelumnya hanya finis keempat.

"Setelah balapan, kami tidak bisa mengambil sampel bahan bakar sebanyak 1,0 liter dari mobil nomor 5 (Sebastian Vettel)," tulis keteranganm Steward.

"Kami sudah memberi kesempatan kepada tim untuk mengosongkan tangki tetapi bahan bakar yang bisa dikeluarkan hanya 0,3 liter," lanjut keterangan itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Banding

Tim Aston Martin yang notabene tim Sebastian Vettel tidak tinggal diam dengan keputusan steward pada balapan F1 GP Hungaria.

Melalui keterangan resminya, tim Aston Martin bakal mengajukan banding. Menurut Prinsipal Aston Martin, Otmar Szafnauer, setelah timnya melakukan pemeriksaan, seharusnya masih tersisa 1,44 liter bahan bakar lagi di mobil milik Sebastian Vettel.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami memiliki niat untuk mengajukan banding," Otmar Szafnauer menuturkan mengutip situs Motorsport.com.

"Jadi setelah kami pelajari lebih lanjut, jika kami memiliki alasan, kami akan mengajukan banding, dan jika tidak, kami akan membatalkannya. Tapi kami masih memiliki waktu sekitar 96 jam," tambah keterangan itu.

Sumber: Motorsport

5 Atlet Indonesia di Thomas dan Uber Cup yang Punya Followers Instagram Terbanyak

Video Populer

Foto Populer