Sukses


Olimpiade Tokyo 2020 : Perjuangan Maksimal Nurul Akmal, Tempati Posisi Kelima Nomor 87kg Putri

Bola.com, Jakarta - Lifter Nurul Akmal harapan terakhir kontingen Indonesia dari cabang olahraga angkat besi ajang Olimpiade Tokyo 2020 gagal tembus tiga besar hari Senin (02/08/2021).

Pada hasil secara keseluruhan, Nurul Akmal finis posisi kelima setelah melakukan total angkatan seberat 256kg. 

 

Pada awal pertandingan, Nurul Akmal tampil pede dengan angkatan pertama snatch 107 kkg. Kemudian kesempatan kedua ia berhasil mengangkat 111kg, disusul 115kg untuk angkatan ketiga. 

Mengakhiri snatch, Nurul Akmal berada di posisi kelima. Sementara urutan teratas diisi wakil China, Li Wenwen dengan total angkatan snatch 140kg.

Disusul Sarah Elizabeth (Amerika Serikat) dengan 128 kg, Leo Seon Mi (Korea) dengan 125kg, dan Emily Campble (Inggris) 122kg berturut-turut di urutan 2-4.

 

Saksikan Video Pilihan berikut ini

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Saat memasuki angkatan Clean and Jerk, Nurul Akmal harus mengakui keunggulan lawan. Berawal dari angkatan 141kg, ia berhasil menaklukkannya.

Selanjutnya ia menambah beban 10kg menjadi 151kg pada percobaan kedua namun harus gagal. Pada percobaan ketiga berat 154kg Nurul kembali gagal melakukan angkatan. Dengan demikian, ia hanya mampu mencatatkan 141kg sebagai Clean and Jerk terbaiknya.

Pada akhir pertandingan yang berhak meraih medali emas wakil China Li Wenwen denggan total angkatan 320kg dan peraih medali perak wakil Inggris, Emily Campbell dengan 283kg dan peraih medali perunggu Sarah Elizabeth (Amerika) total 283kg.

 

Saksikan cuplikan pertandingan Nurul Akmal dari cabor angkat besi kelas +87kg putri melalui link live streaming Olimpiade Tokyo 2020 di platform Vidio.com.  

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini

 

Video Populer

Foto Populer