Sukses


35 Kata-Kata Motivasi Bijak tentang Fokus dalam Hidup, Petuah Sarat Makna

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi bijak tentang fokus di dalam hidup sangat pas untuk kamu baca sebagai dorongan memperbaiki diri dalam proses menggapai yang terbaik.

Satu di antara hal tersulit dalam menjalani kehidupan adalah tetap fokus dan konsisten dengan tujuan hidup. Pada perjalanannya, pasti ada yang akan mengganjal.

Terkadang, ada hal yang membuatmu ragu. Perasaan seperti itu bisa saja muncul karena kamu terlalu mendengarkan perkataan orang lain dan tidak fokus dengan apa yang sedang kamu lakukan.

Itulah mengapa, coba tetap fokus karena perkataan orang lain belum tentu cocok dan pas dengan situasi yang kamu hadapi maupun jalan hidup yang kamu pilih.

Selain itu, tetaplah fokus pada hal yang kamu lakukan saat ini karena apabila terlalu fokus dengan hasil, kamu tidak akan pernah menikmati prosesnya.

Kata-kata motivasi bijak tentang fokus dalam hidup bisa kamu baca kapan saja, terutama ketika semangat menurun dan tekad yang dimiliki memudar.

Berikut 35 kata-kata motivasi bijak tentang fokus di dalam hidup, inspirasi agar tetap tegap melangkah, dikutip dari laman Jagokata dan Sepositif, Selasa (3/8/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Bijak tentang Fokus dalam Hidup

1. "Komitmen yang kuat akan memantapkan langkah kita dan menjaga fokus dalam memaksimalkan hasil. Jaga komitmen dan teruskan perjuangan."

2. "Hidup ini singkat. Fokus pada apa yang penting dan lepaskan apa yang tidak penting."

3. "Pada saat-saat tergelap, kita harus fokus untuk melihat cahaya."

4. "Jika kamu fokus pada luka, kamu akan terus menderita. Jika kamu fokus pada pelajaran, kamu akan terus tumbuh."

5. "Ketika kita fokus pada yang baik, yang baik akan menjadi lebih baik."

6. "Fokuslah untuk membuat diri menjadi lebih baik, bukan berpikir bahwa kita yang terbaik."

7. "Tetap fokus pada tujuan Anda! Terus berusaha, meski situasi makin sulit."

8. "Fokus pada masa depan memang perlu, namun sedikit menoleh ke belakang untuk pembelajaran terkadang juga perlu."

9. "Jika kamu terlalu fokus pada hasilnya maka kamu tidak akan menikmati prosesnya."

10. "Bukan sekadar niat yang kita butuhkan, tapi juga doa dan fokus pada tujuan."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Bijak tentang Fokus di Dalam Hidup

11. "Hiduplah sebahagia mungkin dan fokuslah pada hal yang positif saja."

12. "Butuh waktu untuk tertawa, tertawalah. Butuh waktu untuk menangis, menangislah. Itu manusiawi, setelah puas kembalilah fokus pada tujuan hidup." - Hary Sylman

13. "Fokuslah ke mana kita ingin pergi, bukan pada apa yang kita takuti."

14. "Petarung yang sukses adalah orang rata-rata, dengan fokus setajam sinar laser." - Bruce Lee

15. "Aku menemukan harapan di hari-hari terkelam dan fokus pada hari-hari tercerah. Aku tidak menyalahkan alam semesta." - Dalai Lama

16. "Sabar itu bukan hanya menunggu di dalam diam, tetapi tentang fokus pada tujuan dan komitmen pada apa yang kita nantikan."

17. "Mempertahankan fokus adalah kunci sukses. Anda seharusnya memahami bidang kompetensi Anda, keterampilan Anda, dan menghabiskan waktu serta energi Anda di sana." - Bill Gates

18. "Fokus pada target dan cita-cita, cemooh dan ejekan lebih baik abaikan saja." - Najwa Shihab

19. "Ketika Anda fokus pada masalah, Anda akan memiliki lebih banyak masalah. Ketika Anda fokus pada kemungkinan, Anda akan memiliki lebih banyak peluang."

20. "Jangan membuat alasan mengapa kamu tidak bisa menyelesaikannya. Fokus saja pada semua alasan mengapa kau harus mewujudkannya."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Bijak tentang Fokus dalam Hidup

21. "Jadilah penyaksi bukan penilai, fokus pada dirimu bukan pada orang lain. Dengarkan kata hatimu, bukan perkataan dari luar."

22. "Tetap fokus daripada tersinggung atau keluar jalur oleh orang lain." - John C. Maxwell

23. "Jangan membandingkan hidup kita dengan kehidupan orang lain. Semua sudah ada jalannya masing-masing. Kita harus fokus dengan jalan kita sendiri."

24. "Orang yang kuat bukan berarti tidak memiliki kelemahan, dia hanya memilih tetap fokus pada kekuatan untuk menutupi kelemahannya."

25. "Tetap fokus dengan tujuan, kurangi membanding-bandingkan."

26. "Ingatlah setiap orang punya kekuatan dan kelemahan. Jika kita hanya fokus pada kelemahan lawan, itu akan membuat kita lupa pada kekuatannya."

27. "Tetaplah kuat menghadapi meraka yang membencimu, fokus pada tujuanmu, dan biarkan mereka bertanya-tanya mengapa kamu masih tetap bisa tersenyum."

28. "Kamu tidak bisa fokus pada pertandingan ketika kamu memikirkan seorang wanita. Kamu tidak bisa berkonsentrasi. Kamu seperti tertidur selamanya." - Muhammad Ali

29. "Kedewasaan adalah saat kita berhenti mengubah orang lain dan fokus mengubah diri kita sendiri."

30. "Tidak perlu risau dengan pendapat orang lain, fokus dan perbaiki diri sendiri, itu jauh lebih penting daripada memikirkan opini orang lain."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Bijak tentang Fokus dalam Hidup

31. "Jika ada sembilan kelinci di tanah dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja." - Jack Ma

32. "Keberanian berarti untuk tetap bekerja berhubungan, terus mencari solusi untuk masalah-masalah sulit, dan tetap fokus pada masa-masa stres." -Denis Waitley

33. "Kekuatan dari kebiasaan yang terlatih dan fokus pada tujuan akan mampu mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin."

34. "Komitmen yang kuat akan memantapkan langkah kita dan menjaga fokus dalam memaksimalkan hasil. Jaga komitmen dan teruskan perjuangan."

35. "Konsentrasilah pada apa yang Anda lakukan. Apa pun tidak akan berjalan lancar tanpa fokus." - Alexander Graham Bell

 

Sumber: Jagokata, Sepositif

Yuk, baca artikel kata-kata motivasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer