Sukses


VIDEO: Rahasia Anthony Sinisuka Ginting Raih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku gembira dengan penampilannya saat meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Dia melibas sang kuda hitam dari Guatemala, Kevin Cordon, pada perebutan perunggu dengan skor 21-11, 21-13, Senin (2/8/2021).

Setelah berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting membeberkan beberapa jawaban terkait ajang tersebut, salah satunya rahasia mengalahkan Kevin Cordon dan meraih medali.

Anthony Sinisuka Ginting memang melewati fase sulit di semifinal ketika kalah dari pemain China, Chen Long. Ia kalah dua set langsung dengan wakil China tersebut.

Namun, ia mengakui jika kesedihan melawan Chen Long hanya bertahan sebentar, pasalnya ia masih memiliki pertandingan di perebutan medali perunggu.

“Mungkin pertama setelah kalah di semifinal melawan Chen Long itu harus cepet move on sih karena masih ada satu match terakhir diperebutan perunggu ya. Jadi setelah match itu pulang tetap evaluasi dengan pelatih, balik lagi dan anggep itu pertandingan final. Jadi coba buat move on secepatnya dan menyiapkan lagi untuk pertandingan selanjutnya.” Ujar Anthony Sinisuka Ginting.

Tidak hanya itu, Anthony Sinisuka Ginting juga mengungkapkan jika mimpi kecilnya bermain di Olimpiade telah tercapai.

“Pastinya bersyukur bisa main di sana (Olimpiade Tokyo 2020) apalagi ini merupakan salah satu mimpi dari kecil dan bersyukur bisa nyumbang medali buat Indonesia.” Ujar Anthony Sinisuka Ginting.

Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 ini memang sangat mengaggumkan. Ia berhasil menyumbang medali perunggu untuk Indonesia di ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer