Sukses


Pebulutangkis Peraih Medali Emas Olimpiade Langsung Lolos ke BWF World Tour Finals 2021 di Bali

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 berhak langsung lolos ke turnamen BWF World Tour Finals 2021 yang akan berlangsung di Bali.  

Kepastian itu disampaikan Anggota Dewan BWF Bambang Roedyanto melalui akun Twitternya pada Rabu (4/8/2021).

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) membenarkan informasi yang dikeluarkan pria yang juga menjabat Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri itu.

"Kami masih fokus untuk keputusan itu berlaku bagi peraih medali emas Olimpiade," kata Ketua Bidang Humas dan Media, Broto Happy, seperti dikutip dari Antara

Menurut PBSI, kemudahan itu hanya diberikan kepada pebulutangkis peraih medali emas dari Tokyo 2020. Sementara peraih medali perak dan perunggu tetap harus mengumpulkan poin dari turnamen kualifikasi agar bisa lolos.

Dengan informasi ini, maka ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat bonus dengan langsung mengamankan posisi mereka ke turnamen penutup musim itu, BWF World Tour Finals 2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Anthony Ginting Ikut Kualifikasi

Sementara Anthony Sinisuka Ginting, peraih medali perunggu tunggal putra, tetap harus mengumpulkan poin kualifikasi agar bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

BWF World Tour Finals 2021 dijadwalkan akan menjadi salah satu turnamen yang digelar di Bali pada 1-5 Desember sebagai bagian turnamen Leg Asia.

Sebelum BWF World Tour Finals 2021, terlebih dulu akan dilangsungkan Indonesia Masters (Super 750) pada 16-21 November, Indonesia Open (Super 1000) 23-28 November.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer