Sukses


Olimpiade Tokyo: Petinju Rusia Albert Batyrgaziev Rebut Medali Emas di Kelas Feather

Bola.com, Tokyo - Petinju Albert Batyrgaziev dari tim ROC (Rusia) merebut medali emas tinju kelas feather putra setelah mengalahkan petinju Duke Ragan (Amerika Serikat) di final Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis (5/8/2021).

Batyrgaziev mengamankan medali emas dengan split decision, 3-2 pada pertandingan di Kokugikan Arena. Juri menberi nilai 28-29, 29-28, 28-29, 29-29, 30-27 untuk petinju Rusia tersebut.

Sebagai pemenang di pertandingan ini, Batyrgaziev mengucapkan rasa syukurnya setelah berhasil membawa pulang medali emas.

"Ini adalah impian saya sejak saya mulai berlatih tinju ketika saya masih kecil," kata Batyrgaziev, seperti dikutip dari situs Olimpiade Tokyo.

“Medali emas ini telah membuat semua kerja keras, usaha, dan disiplin yang saya tunjukkan sejak itu sepadan. Terbayar sudah."

"Saya bangga dengan rumah saya. Ini layak menjadi rumah bagi juara Olimpiade dan saya akan membawa pulang medali emas kepada orang-orang saya seperti yang saya janjikan kepada mereka," imbuh dia. 

Batyrgaziev mengawali pertarungan dengan baik melawan Ragan. Petinju Rusia tersebut dengan cepat berada di atas angin.  

Dengan berakhirnya pertandingan di kelas feather ini, Duke Ragan mendapatkan perak, yang merupakan medali kedua dari tim tinju AS di Olimpiade Tokyo. Sedangkan medali perunggu didapatkan Samuel Takyi (Ghana) dan Lazaro Alvarez (Kuba).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perjalanan yang Panjang

Sebelum meraih medali emas ini, Batyrgaziev mengawali perjalanan yang panjang di Olimpiade Tokyo 2020.

Turun di kelas feather, petinju kelahiran 23 Juni 23 tahun silam itu sukses mengawali pertandingan pertama dengan kemenangan telak 5-0 atas Alexy Miguel de la Cruz Baez (Republik Dominika) pada Rabu (28/07/2021) silam.

Pada pertandingan kedua dan ketiganya, ia sukses menang meskipun dengan skor tipis 3-2 saat menjamu petinju Mongolia Tsenbaatar Erdenebat (1/8/2021) dan petinju Kuba Lazaro Alvarez (3/8/2021).

Batyrgaziev sukses menambah deretan prestasinya setelah berhasil menduduki posisi 5 pada ajang Kejuaraan Dunia 2019 dan peringkat 1 pada ajang Piala Dunia Tinju Cologne 2019.

 

Sumber: Olympics

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer