Sukses


Eng Hian Sebut 3 Kriteria Calon Pengganti Greysia Polii, Calon Pasangan Apriyani Rahayu

Bola.com, Jakarta - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengaku sudah melakukan perburuan pemain pengganti untuk Greysia Polii untuk menjadi pasangan Apriyani Rahayu. Eng Hian mengaku menerapkan standar tinggi agar bisa terus melanjutkan tradisi juara di ganda putri.

Indonesia mencetak sejarah setelah ganda putri berhasil meraih medali emas Olimpiade 2020. Prestasi yang dipersembahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu itu menjadi yang pertama untuk ganda putri sepanjang sejarah Olimpiade.

Namun, kekhawatiran kini muncul terkait regenerasi di ganda putri. Greysia Polii yang saat ini sudah berusia 33 tahun mulai ancang-ancang gantung raket.

Eng Hian kini dihadapkan pada perburuan pengganti Greysia Polii yang tepat. Pengganti Greysia harus mampu menyatu dengan permainan Apriyani Rahayu.

"Untuk mempersiapkan pengganti Greysia adalah proses yang berjalan. Tentunya saya sudah memiliki beberapa pandangan. Kriteria yang paling utama adalah bukan masalah teknis karena itu semua bisa diajarkan dan dilatih," kata Eng Hian dalam konferensi pers virtual, Jumat (6/8/2021).

"Saya paling kedepankan untuk pengganti Gresyia adalah mencari yang punya tekad, kemampuan, dan mentalitas sebagai juara. Ini yang ada sedikit masalah karena dari sekian banyak yang ada di pelatnas, tak banyak yang punya kriteria itu," tegas Eng Hian.

Greysia Polii diyakini belum akan gantung raket dalam waktu dekat. Greysia kabarnya bersedia menunggu dan bersabar sampai penggantinya benar-benar bisa ditemukan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kantongi Nama

Eng Hian mengaku tak khawatir dengan sumber daya pemain ganda putri untuk pengganti Greysia Polii. Eng Hian mengaku untuk masalah teknis tak ada masalah dan itu bisa terus diasah.

"Kalau secara teknis tidak perlu khawatir. Itu tugas saya sebagai pelatih untuk mengajarkan," ucap Eng Hian.

Saat ini, Eng Hian sudah mengantongi sejumlah nama yang disiapkan untuk menggantikan Greysia Polii. Namun, Eng Hian merasa harus diyakinkan lagi untuk bisa benar-benar memilih yang terbaik.

"Untuk nama sudah ada, tinggal nanti kita lihat proses beberapa bulan ke depan untuk bisa memilih lebih selektif lagi," tegas pelatih berusia 44 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer