Sukses


Hasil Bola Voli Putri Olimpiade Tokyo: Brasil ke Final, Serbia Keok di Tangan AS

Bola.com, Jakarta - Tim bola voli putri Brasil sukses melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020 setelah menundukkan Korea Selatan dengan skor telak 3-0, Jumat (6/8/2021).

Pada pertandingan tersebut, Brasil menang langsung tiga set dengan mencatatkan skor unik atas Korea Selatan, yakni identik 25-16, 25-16, dan 25-16.

Fernanda Rodrigues menyumbangkan 17 poin bagi Brasil, diikuti oleh Gabriela Braga Guimaraes dengan perolehan 12 poin.

Sementara  Kim Yeon Koung dan Park Jeongah paling produktif di tim Korea Selatan menyumbangkan masing-masing 10 poin.

Dengan kemenangan ini, Brasil sudah mengamankan posisinya untuk dapat memperoleh peluang medali di final Olimpiade Tokyo 2020, yakni antara perak dan emas. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Serbia Takluk dari AS

Sementara itu, peraih perak Olimpiade Rio 2016 Serbia, gagal mempertahankan medalinya di Olimpiade Tokyo setelah keok di tangan Amerika Serikat pada Jumat (6/8/2021) siang tadi.

Timnas bola voli putri AS mengawali set pertama dengan kemenangan 25-19 atas Serbia. Pertandingan ditutup dengan poin yang dicetak Foluke Akinradewo.

Pada set kedua, perminan mulai berjalan sengit, Amerika Serikat berhasil mencatatkan tiga poin pertamanya sebelum disamakan oleh Tijana Boskovic. Meskipun begitu, Serbia kembali menelan kekalahan di set ini, 15-25.

Di set terakhir, Amerika selalu unggul dalam perolehan poin. Meskipun selalu berupaya mengejar, Serbia harus mengakui kehebatan Negeri Paman Sam ini. Di set ketiga, AS kembali meraih kemenangan dengan skor tipis 25-23.

Brasil dan Amerika Serikat akan saling jegal di babak final pada Minggu (8/8/2021). Korea Selatan dan Serbia akan dipertemukan dalam ajang perebutan medali perunggu. 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer