VIDEO: Jangan Lewatkan Konser Amal Indonesia Tangguh Bersama Para Atlet Olimpiade Tokyo pada Minggu, 8 Agustus 2021

VIDEO: Jangan Lewatkan Konser Amal Indonesia Tangguh Bersama Para Atlet Olimpiade Tokyo pada Minggu, 8 Agustus 2021

- PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk (EMTEK), yang menaungi SCTV, Indosiar, O Channel, Vidio, dan KapanLagi Youniverse (KLY), menggelar charity bertajuk "Konser Amal Indonesia Tangguh", yang juga akan menghadirkan para atlet Olimpiade Tokyo 2020, pada Minggu (8/8/2021) pukul 13.00 WIB. Acara tersebut akan disiarkan secara langsung di tuga stasiun televisi swasta di bawah bendera EMTEK Group, yaitu SCTV, Indosiar, dan O Channel, serta bisa disaksikan juga melalui aplikasi Vidio.

Tujuan dari Konser Amal Indonesia Tangguh adalah untuk menggalang dana dari berbagai pihak, termasuk pemirsa. Dana diperlukan demi membantu biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung pasien COVID-19 di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di luar Jawa dan Bali.

Rumah sakit di berbagai wilayah Indonesia penuh dan bahkan melebihi kapasitas karena melonjaknya angka COVID-19 dalam beberapa bulan terakhir. Pemerintah terus mencari solusi terbaik demi menyediakan tempat alternatif untuk pengobatan bagi pasien-pasien COVID-19.

Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 menjadi salah satu solusi, yang merupakan terobosan yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN Republik Indonesia. Armada kapal penumpang PT Pelni (Persero) yang tengah berhenti beroperasi akibat pandemi beralih fungsi menjadi fasilitas Isolasi Terapung COVID-19 di Pulau Sulawesi, Sumatra, dan Kalimantan.

"Kementerian Perhubungan siap untuk berperan aktif mendukung penanganan COVID-19 dengan menginisiasi Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 menggunakan sebagian armada PT Pelni yang tidak beroperasi selama pandemi. Bersinergi dengan Kementerian BUMN dan dengan dukungan Kementerian Kesehatan RI, Satgas Penanganan COVID-19, dan pemerintah daerah setempat, kapal ini juga dilengkapi fasilitas kesehatan sesuai standar medis demi kenyamanan pasien," ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Jumat (6/8/2021).

Menteri BUMN, Erick Thohir, juga menyambut baik peran PT Pelni (Persero) sebagai salah satu BUMN dalam penanggulangan COVID-19 dengan terobosan mengubah peruntukan Kapal Penumpang menjadi lokasi Isolasi Terpusat Terapung agar dapat membantu pasien COVID-19 di banyak wilayah lebih optimal.

Konser Amal Indonesia Tangguh akan mengumpulkan donasi antara lain melalui lelang barang berharga atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Para atlet kebanggaan Indonesia akan memberikan barang berharga yang digunakan saat meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 untuk dilelang dan semua dana yang terkumpul akan didonasikan. Para atlet itu adalah Greysia Polii (atlet bulutangkis), Apriyani Rahayu (bulutangkis), Eko Yuli Irawan (angkat besi), Anthony S. Ginting (bulutangkis), Windy Cantika Aisah (angkat besi), dan Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi).

Tidak hanya itu, deretan penyanyi ternama juga akan memberikan penampilan terbaiknya untuk menggalang donasi dari pemirsa lewat Konser Amal Indonesia Tangguh. Mereka terdiri dari Iwan Fals, Rossa, Padi Reborn, Dewi Perssik, Lesti DA, Rizky Billar, Fildan DA, Daniel Christianto, Gabriel Harvianto. Hadir juga penampilan istimewa dari artis-artis Sinemart All Stars. Acara akan dipandu oleh Ruben Onsu, Sheila Purnama dan Azizah Hanum.

Sementara itu, Sutanto Hartono selaku Managing Director EMTEK Group optimistis Indonesia bisa melalui pandemi dengan saling bergandengan tangan. Konser Amal Indonesia Tangguh tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepedulian EMTEK Group atas upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19. "Seluruh hasil pendapatan mulai dari sponsorship dan iklan dalam Konser Amal ini akan disumbangkan penuh untuk biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 di seluruh Indonesia," ujar Sutanto Hartono.

Saksikan Konser Amal Indonesia Tangguh, bersama para atlet yang berjuang di Olimpiade Tokyo, pada Minggu, 8 Agustus 2021, mulai pukul 13.00! Acara akan LIVE serentak di SCTV, INDOSIAR, O Channel, dan Vidio.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 07 August 2021, 07:08 WIB

Video Terkait

Spotlights