Sukses


VIDEO: Kalahkan Spanyol, Timnas Brasil Sukses Meraih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta Timnas Brasil sukses meraih medali emas di cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Tim Selecao menang tipis 2-1 atas Timnas Spanyol lewat perpanjangan waktu di International Stadium Yokohama, Sabtu (07/08/2021) petang WIB.

Sejak menit awal baik Brasil maupun Spanyol menampilkan permainan terbuka. Peluang pertama didapatkan oleh Spanyol pada menit ke-16. Berawal dari umpan panjang, tandukan Mikel Oyarzabal membuat kemelut di depan gawang Brasil. Untung kesigapan Diego Carlos masih bisa mnyelawatkan Brasil dari kebobolan.

Pada menit ke-34 Brasil mendapatkan hadiah pinalti setelah Kiper Spanyol, Unai Simon menabrak Matheus Cunha di dalam kotak pinalti. Sayang, Richarlison yang ditunjuk sebagai penendang pinalti gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Gol yang dinanti akhirnya didapat oleh Brasil pada menit-menit akhir penghujung babak pertama. Matheus Cunha berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak dekat di kotak pinalti setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi dari pemain belakang Spanyol.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan sementara Brasil atas Spanyol bertahan hinggal pluit panjang babak pertama usai.

Pada awal babak kedua Brasil kembali mendapatkan peluang untuk menambah pundi-pundi golnya. Berawal dari umpan terobosan dari Matheus Cunha kepada Richarlison.  Namun, bintang Everton tersebut tendangannya masih membetur mistar hawang Brasil.

Baru pada menit ke-60 Spanyol dapat menyamakan kedudukan. Mikel Oyarzabal menjebol gawang Brasil setelah memanfaatkan umpan silang Carlos Soler.

Setelah mencetak gol, Spanyol terus berusaha membombardir pertahanan Brasil. Namun sampai babak kedua berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.

Skor 1-1 mengakhiri laga babak kedua di International Stadium Yokohama. Alhasil laga dilanjutkan ke babak extra time.

Pada extra time, Timnas Brasil mampu mencetak gol kedua berkat sepakan Malcolm pada menit ke-108. Umpan lambung jauh yang dilepaskan Antony diterima dengan baik oleh Malcom.

Dengan tenang, eks gelandang Barcelona itu menjaringkan bola ke dalam gawang Timnas Spanyol dengan tendangan kaki kiri. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Brasil atas Timnas Spanyol di final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 tetap bertahan.

Video Populer

Foto Populer