Sukses


Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Tim Voli Putri Amerika Serikat Cetak Sejarah

Bola.com, Jakarta - Amerika Serikat berhasil mendapatkan medali emas lewat cabang olahraga voli nomor putri setelah berhasil mengalahkan Brasil di final Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (8/8/2021). Dengan hasil ini, mereka mencetak sejarah karena itu merupakan emas pertamanya.

Pada pertandingan yang diselenggarakan di Ariake Arena tersebut, Kapten Jordan Larson (AS), yang merupakan bagian dari tim peraih perak pada Olimpiade London 2012 dan tim peraih medali perunggu Rio 2016 lalu, membuka jalan pertandingan dengan kepemimpinannya di lapangan serta diikuti oleh permainan kuatnya dalam menyerang dan bertahan.

Dengan sikap kepemimpinan dan kepiawaiannya dalam bermain voli inilah, ia beserta timnya sukses membungkam Brasil dengan kemenangan di tiga set secara berturut-turut, yakni 25-21, 25-20,25-14.

Selain Larson, middle blocker Foluke Akinradewo Gunderson, juga kini berhasil melengkapi semua jenis medalinya di ajang Olimpiade.

Kemenangan ini juga membuat pelatih AS, Karch Kiraly bersanding dengan Lang Ping (China) sebagai orang kedua yang berhasil meraih emas sebagai pemain bola voli dan pelatih. Pasalnya, Kiraly sudah pernah memenangkan emas sebagai pemain pada Olimpiade 1984 dan 1988 di nomor putra.

Dengan kemenangan ini, maka Amerika Serikat sukses mengoleksi medali emas pertamanya lewat nomor putri, sedangkan medali perak dan perunggu masing-masing didapatkan oleh Brasil dan Serbia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Menambah Deretan Prestasi AS Di Ajang Olimpiade

Dengan raihan medali emas ini, maka timnas bola voli putri sudah berhasil mengoleksi enam medali di ajang Olimpiade.

Medali-medali tersebut yakni satu medali emas (2020), tiga medali perak (1984, 2008, 2012), dan dua medali perunggu (1992, 2016).

Adapun jika digabungkan dengan raihan yang diperoleh nomor putra, maka AS sudah berhasil menyumbangkan sebelas medali lewat cabang olahraga voli.

Jika anda melewatkan pertandingan final bola voli putri antara Brasil versus Amerika Serikat ini, maka anda dapat menyaksikan highlights videonya dibawah ini.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer