Sukses


30 Kata-Kata Islami Menyentuh Hati, Penuh Nasihat Baik

Bola.com, Jakarta - Kumpulan kata-kata Islami di bawah ini dapat menjadi penghibur hati agar tak hanya disibukkan dengan pikiran-pikiran negatif yang mendatangi.

Membaca kata-kata Islami menyentuh hati mampu memberikan efek luar biasa bagi yang membaca. Selain itu, kata-kata Islami menyentuh hati ini mengandung nasihat baik, yang dapat memengaruhi hati setiap insan.

Insyaallah lewat kata-kata Islami akan diberi kemudahan dalam menjalani kehidupan di dunia. 

Ada banyak kata-kata Islami yang meneduhkan dan menenangkan hati seseorang. Kamu pun bisa membagikannya kepada orang lain, seperti orang-orang terdekat dalam hidupmu.

Tak ada salahnya berbagi kata-kata Islami menyentuh hati di media sosial untuk menebar kebaikan kepada orang lain. Tak hanya itu, kata-kata Islami menyentuh hati ini bisa menjadi petunjuk untuk lebih dekat dengan Allah.

Berikut ini koleksi kata-kata Islami menyentuh hati yang mampu memberikan efek luar biasa bagi para pembacanya, dikutip dari laman Karyapemuda dan Made-blog, Selasa (10/8/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Islami Menyentuh Hati

1. "Satu di antara kebahagiaan di dunia ini adalah, aku dan kamu bisa membangun rumah tangga yang penuh ketaatan kepada Allah."

2. "Yang tidak pernah meninggalkanmu selain Allah adalah doa ibumu."

3. "Allah Maha Kuasa dan Allah Maha Tahu, jadi meskipun aku dan kamu tidak menjadi kita, insyaallah ini yang terbaik."

4. "Ternyata cinta yang sempurna tak mengenal rupa, cinta sempurna hanya mengenal rasa. Rasa untuk saling melengkapi."

5. "Teruslah bersemangat untuk para sahabat yang saat ini sedang berjuang untuk menghalalkan."

6. "Semoga segala usaha kita untuk mengais rezeki hari ini senantiasa mendapatkan keberkahan."

7. "Sampai kapan perbaikan diri? Sampai hatimu digerakkan oleh Allah untuk memiliki hati si dia yang juga digerakkan oleh Allah."

8. "Akan ada saatnya wanita yang cantik parasnya akan kalah dengan wanita yang memesona iman dan agamanya."

9. "Jodoh bukan siapa cepat pasti dapat, tapi jika Allah telah tetapkan sudah pasti dapat."

10. "Hijabnya memang tak menjamin suci, tapi sudah pasti yang berhijab dia lebih baik dari yang tak berhijab."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Islami Menyentuh Hati

11. "Fokus aja pada perbaikan, bila Allah telah anggap cukup waktunya maka jodoh akan didatangkan oleh Allah."

12. "Diri kita sendiri yang bisa menentukan apakah cinta kita berbuah dosa atau berbuah pahala."

13. "Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab."

14. "Sebaik apa pun dia jika masih mau ngajak pacaran dan tak berani ke pelaminan maka harga dirinya tak patut diperhitungkan."

15. "Cinta pada dunia maka dunia akan pergi. Cinta pada manusia, manusia akan mati. Maka cintailah Allah karena Dia-lah yang kekal abadi."

16. "Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang kamu harapkan. Allah memiliki rencana yang baik untuk dirimu."

17. "Barang siapa yang menginginkan kepercayaan, rasa cinta, juga kehormatan maka jadilah orang yang jujur."

18. "Yang membedakan manusia dengan hewan adalah akal maka itu belajarlah dengan tekun dan jangan mengikuti hawa nafsu."

19. "Ilmu adalah segalanya karena ilmu tak akan habis dimakan masa sedangkan harta dapat musnah kapan saja tanpa bisa diduga."

20. "Bukankah Allah telah melarang seluruh hamba-Nya untuk berputus asa. Barang siapa yang berputus asa sesungguhnya ia dalam kesesatan yang nyata."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Islami Menyentuh Hati

21. "Kerja kerasmu untuk keluargamu adalah ibadah, keringat yang kamu kucurkan untuk anak-anakmu adalah ibadah. Segala hal yang dilakukan karena Allah adalah ibadah."

22. "Sedekah tak membutuhkan orang kaya sebagai pemain utama karena sedekah hanya membutuhkan ia yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk saudaranya."

23. "Kematian memang akan menjemput kapan saja. Lalu sudahkah kita mempersiapkannya?"

24. "Dalam kehidupan kesabaran adalah segalanya, yakni sabar dalam menjalankan perintah, sabar dalam menjauhi larangan dan sabar dalam cobaan yang diberikan. Dan barang siapa yang mau bersabar dalam hal ke dunia-an akan bahagia di alam keabadian."

25. "Allah berfirman dalam Q.S. Al-Maidah ayat 2, bahwa manusia dituntut untuk selalu tolong-menolong dalam kebaikan dan takwa serta dilarang untuk tolong-menolong dalam kesesatan dan dosa."

26. "Setiap manusia punya takdirnya masing-masing. Maka itu jangan iri dengan kehidupan orang lain yang hanya akan menimbulkan dengki dalam diri."

27. "Waktu terus berlalu tanpa kita sadari, gunakan waktumu dengan sebaik mungkin agar tak ada hal yang harus disesali di kemudian hari."

28. "Meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat termasuk dalam kesempurnaan Islam."

29. "Cinta mengajarkanmu tentang memberi dan tidak memikirkan diri sendiri."

30. "Sebaik apa kamu di dunia mungkin bisa dilihat dari sesering apa kau bersyukur pada yang Kuasa."

 

Sumber: Karyapemuda.com, Made-blog.com

Dapatkan artikel Islami dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer