Sukses


Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gresyia Polii Rayakan Ultah ke-34

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii, merayakan hari ulang tahun ke-34 pada Kamis (11/8/2021). Ulang tahun kali ini terasa spesial karena mendapatkan kado medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu setelah mengalahkan ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada final di Musashino Forest Sports Plaza, Senin (2/8/2021). Greysia/Apriyani menang 21-19, 21-15 dalam duel yang berlangsung selama 55 menit itu.

Medali emas Olimpiade Tokyo 2020 merupakan prestasi membanggakan dalam sejarah karier Greysia Polii. Medali emas tersebut melengkapi deretan prestasi yang pernah diraihnya.

Sebelumnya, Greysia pernah meraih medali emas pada Asian Games 2014, medali emas pada SEA Games 2007 dan 2019, bahkan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 saat mewakili kontingen Sulawesi Utara bersama Nathalia Polualan.

Memasuki usia ke-34 tahun, Greysia kini dihadapkan pada rencana untuk gantung raket. Namun, Greysia Polii tak ingin buru-buru dan mengaku akan pensiun pada waktu yang tepat.

"Ada rencana memang kalau saya ingin pensiun. Sebagai seorang atlet dan seorang wanita di mana tidak bisa seperti pria. Saat perjalanan hidup ketika menikah dan ingin punya anak itu tidak menjadi kendala," kata Greysia beberapa waktu lalu.

"Sekarang tinggal tunggu waktu yang tepat kapan saya akan menyatakan pensiun dari bulutangkis. Saya sudah menikah dan punya dua prioritas. Saya belum bisa tahu kapan waktunya," tegas Greysia Polii.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dapat Ucapan Spesial

Apriyani Rahayu turut memberikan ucapan ulang tahun untuk Greysia Polii. Apriyani berharap, bisa terus bersama dengan Greysia.

"Hai kakakku, partnerku, dan perempuan yang sangat kuat ini, Happy Birthday. I Love You," tulis Apriyani Rahayu di akun Instagram miliknya.

"Rasa cinta yang tidak akan pernah putus untukmu. Terima kasih kak Greysia Polii," ucap Apriyani.

5 Atlet Indonesia di Thomas dan Uber Cup yang Punya Followers Instagram Terbanyak

Video Populer

Foto Populer