Sukses


Gara-gara Pandemi COVID-19, BWF Batalkan Korea Open dan Macau Open 2021

Bola.com, Kuala Lumpur - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan pembatalan turnamen Korea Open dan Macau Open 2021. Keputusan ini diambil karena pemberlakuan peraturan pandemi COVID-19 di negara tuan rumah.

Korea Open seharusnya digelar pada 31 Agustus-5 September 2021 di Hinnam Indoor Stadium, Yeosu. Sementara Macau Open, semestinya berlangsung pada 2-7 November 2021.

Namun, dua turnamen tersebut terpaksa ditiadakan pada tahun ini demi mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan para peserta. Selain Korea Open dan Macau Open, BWF juga membatalkan Korea Masters 2021.

"Turneman Korea Open dan Macau Open 2021 dibatalkan. BWF masih berkomitmen untuk menggelar sisa kalender 2021 seperti yang direncanakan," tulis BWF dalam lamannya.

"Kami berusaha menyediakan turnamen yang aman dan terstruktur bagi para pemain untuk mendapatkan poin peringkat dunia dan hadiah dalam beberapa bulan mendatang," lanjut pengumuman tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Korea Masters, Sudah Ditunda lalu Dibatalkan

BWF sempat menunda Korea Masters yang sedianya bergulir pada Juni 2021. Namun, turnamen itu diputuskan untuk dibatalkan bersama Korea Open dan Macau Open.

"Korea Masters yang sebelumnya ditunda juga sekarang dibatalkan," imbuh BWF.

"Pembatasan dan komplikasi COVID-19 yang saat ini terjadi membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan lain selaim membatalkan turnamen," jelas BWF.

BWF mengabarkan bahwa beberapa turnamen lainnya di sisa 2021 juga masih berstatus ditunda. Keputusan untuk memastikan nasib sejumlah kejuaraan itu akan diambil dalam beberapa waktu ke depan.

Sumber: BWF

Video Populer

Foto Populer