Sukses


Surfer Indonesia Rio Waida Kandas pada 16 Besar Corona Open 2021

Bola.com, Jakarta - Surfer andalan Indonesia, Rio Waida, harus memupus tekad ke perempat final Corona Open 2021 usai dikandaskan peselancar Australia, Jack Robinson, Jumat (13/8/2021) dini hari WIB.

Disiarkan langsung oleh YouTube World Surf League, Rio Waida sukses mengumpulkan 13.00 poin. Sayang, Robinson yang tampil istimewa berhak lolos ke perempat final dengan torehan 15.80 poin.

Rio Waida sebetulnya bermain apik sepanjang duel dengan Robinson. Ia bahkan sempat memimpin sementara pada awal-awal percobaan.

Akan tetapi, pada wave ketujuh, Robinson mencetak 9.37 poin, yang membuatnya melesat jauh di depan Rio. Usaha keras dilakukan atlet yang mewakili Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, sayang upayanya tak cukup melewati perolehan poin Robinson.

Rio Waida tak perlu kecewa berlebihan. Peselancar berusia 21 tahun itu patut berbangga karena bisa bersaing dengan 34 surfer top dunia di ajang Corona Open Mexico 2021, yang merupakan bagian dari World Championship Tour.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mimpi yang Menjadi Nyata

Sebagai atlet yang mendapatkan wildcard pada Corona Open 2021, Rio Waida memukau para juri dengan penampilan impresifnya. Ia bahkan mengalahkan surfer nomor 3 dunia, Filipe Toledo asal Brasil sebelum melangkah ke 16 besar.

Rio menyebut keikutsertaannya di Corona Open 2021 adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Mimpi saya selalu mengikuti World Championship, jadi saya sangat senang sekali bisa mengikuti lomba di Meksiko," kata Rio Waida kepada Antara.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer