Sukses


Jokowi Beli Sepatu Sneaker Baru, Ternyata Produksi Greysia Polii

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima atlet-atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jumat (13/8/2021), pukul 09.00 WIB, termasuk ganda putri peraih medali emas, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Ada momen menarik di sela-sela pertemuan tersebut, yaitu Presiden Jokowi membeli sepatu buatan dalam negeri yang merupakan produk usaha dari Greysia Polii.

Jokowi mengaku menggemari sepatu berjenis Sneaker.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya Fine Counsel, dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua, Greysia Polii," tutur Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya @Jokowi, seperti dikutip Antara, Jumat (13/8/2021).

Jokowi mengatakan Greysia datang ke Istana Kepresidenan pada Jumat pagi tadi untuk menerima bonus karena berhasil meraih medali dalam Olimpiade Tokyo 2020. Dalam kesempatan itu Greysia juga menawarkan sepatu yang diproduksi oleh lini usahanya.

Sepatu sneakers itu, menurut Greysia Polii, yang dikutip Presiden, dikerjakan oleh tangan-tangan terampil warga Indonesia yang berkualitas dunia.

“Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang (Jawa Timur),” kata Presiden Jokowi.

“Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers,” ujar Presiden Jokowi menutup unggahannya di Instagram.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bonus Olimpiade

Atlet Indonesia yang mendapatkan bonus prestasi dari Presiden Jokowi adalah yang berhasil mempersembahkan medali emas, perak, dan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (emas), Eko Yuli Irawan (perak), Windy Cantika Aisah, Rahmat Erwin Abdullah, dan Anthony Sinisuka Ginting yang sama-sama meraih medali perunggu.

Mereka mendapatkan bonus prestasi berupa uang tunai. Peraih medali emas mendapatkan masing-masing Rp5,5 miliar, peraih medali perak sebesar Rp2,5 miliar, dan perunggu sebesar Rp1,5 miliar.

Presiden Jokowi menyatakan kebanggaannya kepada pencapaian para atlet Indonesia yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tak lupa, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang maksimal.

"Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," kata Presiden Jokowi.

"Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulutangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulutangkis," tegas Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyerahkan bonus kepada seluruh atlet yang telah mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka mendapatkan bonus apresiasi masing-masing Rp100 juta.

"Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, teladan, dorongan, dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," ucap Jokowi.

Video Populer

Foto Populer