Sukses


Kumpulan Quote Inspirasi Islami Terbaik Seputar Kehidupan

Bola.com, Jakarta - Perjalanan kehidupan tidak bisa kita tebak ke mana arahnya. Terkadang nikmat kita dapatkan, terkadang juga masalah yang kita hadapi. Untuk membuatmu selalu termotivasi, kamu bisa membaca berbagai quote inspirasi Islami.

Quote inspirasi Islami mengandung pesan yang ampuh untuk menguatkan imanmu dan tetap berjalan di jalan yang telah Allah SWT tentukan.

Sebagai seorang Muslim yang baik dan beriman, sudah sewajarnya kamu mencari berkah dan perlindungan dari Allah SWT pada setiap langkah kehidupan yang kamu ambil.

Dia akan selalu membantumu dalam segala permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan ini, bahkan di saat titik terendahmu, Dia selalu berada di sampingmu.

Ujian dan masa sulit dari Allah Subhanahu wa ta'ala akan datang kapan pun. Namun, itu semua tetap bergantung kepadamu bagaimana cara kamu merespons dan menghadapinya.

Apakah kamu akan menjadi lebih baik atau menjadi tambah buruk oleh ujian dan masa sulit yang diberikan oleh Sang Pencipta.

Berikut kumpulan quote inspirasi Islami terbaik seputar kehidupan, yang bisa kamu jadikan pembelajaran, dikutip dari Awakenthegreatnesswithin dan ThequoteIslami, Jumat (17/9/2021).

2 dari 5 halaman

Quote Inspirasi Islami Terbaik Seputar Kehidupan

1. "Kehidupan dunia ini hanyalah kenikmatan dari khayalan."

2. "Allah (Tuhan) tidak membebani jiwa lebih dari yang dapat ditanggungnya."

3. "Kehidupan yang sibuk membuat doa makin sulit, tetapi doa membuat hidup yang sibuk menjadi lebih mudah."

4. "Ketika hidupmu sedang terpuruk, pada saat itulah kamu berada dalam posisi sempurna untuk berdoa." 

5. "Realitas sopan santun adalah hasil dari karakter yang indah. Jadi, tata krama adalah manifestasi dari integritas dan kekuatan dalam kepribadian batiniah seseorang menjadi tindakan."

6. "Hidup ini tidak akan terasa membosankan jika kita mau menjalin kontak dengan Allah, Sang Pemberi Kebahagiaan." 

7. "Halal adalah suatu keharusan. Tidak hanya tentang apa yang kita makan, tetapi juga apa yang kita kenakan dan apa yang kita sukai."

8. "Memiliki keyakinan yang kuat bahwa Allah SWT ada di sisi kita, itulah yang menjadikan kita Muslim sejati. Kita harus belajar memiliki tawakul dalam hidup untuk mempermudah segalanya."

9. "Berusaha keras untuk menghilangkan rasa sakit orang lain adalah esensi sejati dari kemurahan hati."

10. "Hidup adalah sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi kepada Allah."

3 dari 5 halaman

Quote Inspirasi Islami Terbaik Seputar Kehidupan

11. "Kita sebagai Muslim harus memahami bahwa Allah SWT memiliki kepercayaan penuh kepada kita, meski kita tidak memiliki keyakinan pada diri kita sendiri. Allah SWT tidak akan membebani jiwa kita lebih dari yang dapat ditanggung."

12. "Kita tidak boleh putus asa selama kita mendapat dukungan Allah SWT dan Dialah Yang Maha Esa, yang dapat membuat apa pun terjadi."

13. "Allah SWT mencintai ciptaan-Nya lebih dari yang dapat kita bayangkan. Oleh karena itu, kita harus memiliki keyakinan penuh bahwa jika Dia tidak memberi apa yang kita inginkan, Dia akan memberikan apa yang terbaik untuk kita."

14. "Kesulitan adalah bagian dari hidup dan harus ditangani dengan kesabaran. Jika kita mendapatkan semua yang kita inginkan di dunia ini maka Allah SWT tidak akan mengabulkan keinginan kita di akhirat."

11. "Allah SWT memberikan pahala yang murah hati kepada mereka yang tetap sabar pada saat-saat sulit. Oleh karena itu, kita harus belajar untuk tidak panik agar dapat menerima pahala kita."

16. "Allah SWT ingin kita mensyukuri segala nikmat yang telah dianugerahkan kepada kita sebagai orang yang selalu bersyukur menerima pahala yang lebih banyak daripada orang yang tidak bersyukur. Namun, jika seseorang terus mengeluh padahal memiliki segalanya, pasti Allah SWT akan menghukumnya."

17. "Terkadang kamu mungkin berpikir bahwa segala sesuatu tidak berjalan sesuai harapan. Tapi, kamu lupa bahwa Allah telah mengatur segalanya dengan benar."

18. "Allah tidak akan pernah membiarkanmu kosong. Dia akan mengganti semua yang telah hilang. Jika Dia memintamu untuk meletakkan sesuatu, itu karena Dia ingin supaya kamu meraih sesuatu yang lebih besar."

19. "Sungguh, Allah tidak akan mengubah kondisi manusia sampai mereka mengubah apa yang ada di dalam diri mereka."

20. "Kita tidak boleh mengeluh atas tragedi yang terjadi di masa lalu karena kehidupan dunia ini hanya sementara."

4 dari 5 halaman

Quote Inspirasi Islami Terbaik Seputar Kehidupan

21. "Hati yang paling berani adalah yang tetap dekat dengan Allah (Tuhan), bahkan ketika sedang sakit."

22. "Ketika kamu lupa bahwa kamu membutuhkan Allah (Tuhan), Dia menempatkanmu dalam situasi yang menyebabkan kamu berseru kepada-Nya dan itu untuk kebaikanmu sendiri."

23. "Jangan pernah meremehkan kekuatan doa."

24. "Hidup duniawi pendek, jadi berpalinglah kepada Allah sebelum kamu kembali kepada Allah." 

25. "Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barakah dan keberuntungan."

26. "Usaplah kepala anak yatim dan beri makan orang miskin. " 

27. "Tidaklah seorang Muslim menanam tanaman kemudian tanaman itu dimakan oleh burung, manusia, atau hewan, kecuali baginya dengan tanaman itu adalah sedekah."

28. "Maafkan orang lain secepat yang kamu harapkan Allah mengampunimu."

29. "Hidup tanpa Allah ibarat sebuah pensil tumpul, ia tidak memiliki titik."

30. "Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini, sangatlah berharga. Maka, kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti."

5 dari 5 halaman

Quote Inspirasi Islami Terbaik Seputar Kehidupan

31. "Hidup ini adalah sebuah perjalanan untuk mengenal Allah."

32. "Jika kamu mengucap syukur maka Allah SWT akan memberimu lebih banyak."

33. "Allah tidak bermaksud menyulitkanmu, tetapi Dia bermaksud untuk menyucikanmu dan melengkapi nikmat-Nya sehingga kamu dapat bersyukur."

34. "Dan Dialah yang menciptakan siang dan malam, serta matahari dan bulan." 

35. "Jadilah engkau di dunia seakan-akan orang asing atau pengembara. "

36. "Setiap napas baru yang Allah izinkan untukmu ambil bukan hanya berkah, tapi juga tanggung jawab." 

37. "Dunia bukanlah tempat peristirahatan, itu adalah tempat pengujian."

38. "Karena sesungguhnya, dengan kesulitan pasti akan muncul kemudahan."

39. "Setiap kehilangan yang kita alami tidak lain adalah sebuah pengingat bahwa tidak ada satu pun dari kehidupan ini yang kekal."

40. "Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari berpihak kepadamu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia berpihak kepadamu, jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melawanmu bersabarlah karena keduanya adalah ujian bagimu."

 

Sumber: Awakenthegreatnesswithin, ThequoteIslami

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer