Sukses


Cara Menyamarkan Kulit Wajah dari Efek Kelelahan

Bola.com, Jakarta - Cara menyamarkan kulit wajah dari efek kelelahan patut menjadi perhatian. Kerap kali kulit wajah menjadi tanda tubuh mengalami kelelahan.

Ada beberapa tanda pada kulit wajah saat tubuh mengalami kelelehan, seperti terlhat kusam dan muncul lingkaran hitam di bawah mata.

Kondisi ini akan membuat wajah kurang menarik perhatian dan menurunkan kepercayaan diri.

Itulah mengapa, perlu menyamarkan kulit wajah dari efek kelelahan. Ada beberapa cara menyamarkan kulit wajah dari efek tersebut.

Berikut cara menyamarkan kulit wajah dari efek kelelahan, seperti disadur dari Liputan6, Minggu (19/9/2021).

2 dari 3 halaman

Cara Menyamarkan Kulit Wajah dari Efek Kelelahan

1. Melembapkan area mata

Saat Anda lelah, hal tersebut langsung tampak di mata Anda. Ini mengapa penting untuk melembapkan mata agar terlihat lebih segar.

Pastikan Anda menggunakan krim mata dengan pelembap yang baik, dengan kafein atau peptida. Hal tersebut dapat memperbaiki tampilan garis halus untuk sementara dengan menghaluskan permukaan kulit Anda.

2. Selalu membersihkan wajah

Meski tidak keluar rumah, Anda harus tetap membersihkan wajah sebelum tidur lantaran udara di dalam rumah juga dapat sangat tercemar. Ini sebabnya penting menghilangkan minyak dan kulit mati yang menumpuk sepanjang hari.

Mulailah dengan double cleansing, dengan pembersih berbasis minyak untuk pembersihan secara menyeluruh guna membantu mengangkat kotoran dan melarutkan riasan.

Lalu, lanjutkan dengan formula yang menargetkan masalah kulit Anda seperti jerawat dan dehidrasi. Setelah selesai, lapisi kulit wajah Anda dengan minyak dan serum.

3 dari 3 halaman

Cara Menyamarkan Kulit Wajah dari Efek Kelelahan

3. Mulai rutinitas malam yang baik

Saat akan menutup hari, tubuh mempersiapkan diri untuk tidur dengan memproduksi melatonin yang merupakan antioksidan anti-inflamasi yang kuat. Banyak dari Anda yang bekerja dari rumah dan tidak terlalu sering memakai riasan, Anda akan tergoda untuk melewatkan rutinitas perawatan kulit malam hari juga.

Namun, saat melakukannya, Anda kehilangan kesempatan untuk mendukung mekanisme perbaikan kulit saat tidur. Anda perlu menetapkan rutinitas perawatan kulit malam hari yang baik, yang membantu memperkuat pelindung kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang malam.

4. Basmi kulit wajah kusam

Saat Anda merasa lelah, kurangnya cahaya dan kulit kusam yang menarik perhatian semua orang. Menggunakan exfoliator kimiawi yang lembut akan membantu mengangkat lapisan atas sel kulit mati dan menampilkan warna dan corak kulit yang lebih cerah.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, gunakan toner asam polihidroksi pada bulan-bulan yang lebih dingin karena akan membantu pengelupasan kulit tanpa mengikis atau mengeringkan kulit secara berlebihan.

 

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Putu Elmira, Editor: Dinny Mutiah. Published: 14/2/2021)

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer