Sukses


Hasil Piala Sudirman 2021: Kevin / Marcus Sumbang Poin, Indonesia Bekuk Rusia

Bola.com, Vantaa - Indonesia berhasil mengalahkan NBFR (National Badminton Federation of Russia) atau Rusia pada laga pertama Grup C Piala Sudirman 2021, di di Energia Areena, Vanta, Finlandia, pada Minggu (26/9/2021). Kemenangan Indonesia dipastikan melalui ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tampil pada pertandingan ketiga di fase grup C Piala Sudirman 2021, Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dalam dua gim langsung 21-17, 21-18. 

Tambahan poin itu membuat Indonesia menang 3-0 atas Rusia. Namun, pertandingan tetap dilanjutkan hingga laga kelima.  

Pada gim pertama, pertandingan berlangsung alot. Pasangan nomor satu dunia, Kevin/Marcus, awalnya terlihat akan menang mudah. Mereka bisa unggul cepat 8-4. 

Namun, setelah itu pasangan Ivanov/Sozonov memberikan perlawanan sengit. Kejar mengejar poin berlangsung lebih ketat. 

Setelah interval, pasangan Rusia berhasil menyamakan skor menjadi 14-14. Kevin/Marcus pun berusaha kembali unggul. 

Kerja keras Minions, julukan Kevin/Marcus akhirnya terbayar. Gim pertama mereka menangi dengan skor 21-17. 

Pada gim kedua, Kevin/Marcus lebih banyak tertekan. Setelah skor 4-4, Kevin/Marcus terus tertinggal. Bahkan, Ivanov/Sozonov tampak akan menang karena unggul 17-14. 

Namun, Kevin/Marcus berhasil bangkit pada momen-momen kritis. Mereka berhasil menikung dan balik memimpin, kemudian menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-18. 

Sumbangan poin dari Kevin/Marcus membuat Indonesia unggul 3-0 atas Rusia di Piala Sudirman 2021

2 dari 3 halaman

Anthony Ginting dan Gregoria Mariska Menang

Di pertandingan pertama, Indonesia dengan mulus merebut poin. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tidak kesulitan mengalahkan wakil Rusia, Ivan Sonozov. 

Anthony berhasil menang straight games, dengan skor 21-8, 21-8. Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Rusia. 

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting, bermain percaya diri pada pertandingan tersebut. Dia dengan mudah mendikte permainan Soozonov. 

Pemain Rusia itu tidak bisa berbuat banyak untuk membendung agresivitas Anthony Ginting pada gim pertama. Hal serupa terulang pada gim kedua. 

Anthony berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia di Piala Sudirman 2021.    2 dari 3 halaman Gregoria Mariska Juga Menang  Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska. (Foto: AP/Dita Alangkara)Di pertandingan kedua, tim Indonesia juga tidak mengalami kesulitan berarti. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menunaikan tugasnya dengan sempurna. 

Menghadapi pemain Rusia, Anastasiia Shapovalova, pemain Indonesia itu tampil dominan. Dia berhasil menang dua gim langsung 21-14, 21-13. 

Kemenangan itu membuat Indonesia unggul 2-0 atas Rusia.  

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

  • Tunggal putra: Anthony Sisisuka Ginting Vs Ivan Sozonov 21-8, 21-8
  • Tunggal putri: Gegoria Mariska Tunjung Vs Anastasila Shapovalova 21-14, 21-13
  • Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-17, 21-18
  • Ganda putri: Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto Vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova
  • Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Rodion Alimov/Alina Davletova      

Video Populer

Foto Populer