Sukses


Hasil Piala Sudirman 2021: Praveen / Melati Pastikan Indonesia Lumat Rusia 5-0

Bola.com, Jakarta Tim bulutangkis Indonesia tampil sempurna pada laga pertama Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia berhasil melumat NBFR (National Badminton Federation of Russia) atau Rusia dengan skor 5-0 di Energia Areena, Vanta, Finlandia, pada Minggu (26/9/2021). 

Aksi sapu bersih Indonesia dipastikan melalui kemenangan dari ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka menundukkan pasangan Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova, dalam dua gim langsung 21-15 dan 27-25. 

Sebelumnya, pada pertandingan keempat, ganda putri juga mulus melalui ujian pertama. Pasangan muda, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, mampu mengemban tanggung jawab di pundak mereka. 

Fadia/Ribka tampil percaya diri pada laga tersebut. Mereka juga menang straigt games 21-13, 21-15. 

Pertandingan harus dirampungkan hingga yang kelima, meskipun Indonesia sudah memastikan kemenangan atas Rusia saat skor 3-0. 

Pada tiga laga pertama, semua wakil Indonesia juga berhasil menang dua gim langsung. Ketiga wakil tersebut yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Setelah ini, Indonesia akan menjalani laga kedua Grup C Piala Sudirman 2021, Senin (27/9/2021). Indonesia akan berjumpa Kanada.  

 

 

2 dari 3 halaman

Motivasi Besar Bawa Pulang Piala Sudirman

Sementara itu, Kevin/Marcus mengaku masih harus memperbaiki penampilan meskipun menang pada laga pertama. Apalagi, pada gim kedua kontra Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Minions sempat tertekan dan terus tertinggal. 

Menurut Kevin, di gim pertama sebenarnya bermain lebih apik. Sayang permainan bagus ini gagal dipertahankan di gim kedua karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Pada gim pertama kami sebenarnya bermain baik. Tetapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi tadi sempat tertinggal. Kami mencoba saja satu poin demi satu poin. Lebih fokus dan menikmati pertandingan," kata Kevin kepada Tim Humas PP PBSI.

"Selain itu, kami juga masih beradaptasi dengan shuttlecock," tambah Kevin.

"Motivasi kami besar untuk membawa kembali Piala Sudirman ke Indonesia. Olimpiade Tokyo menjadi pembelajaran buat kami untuk terus jadi lebih baik. Kalau saya di teknik service, sekarang sudah mulai diperbaiki," sebut Marcus.

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

  • Tunggal putra: Anthony Sisisuka Ginting Vs Ivan Sozonov 21-8, 21-8
  • Tunggal putri: Gegoria Mariska Tunjung Vs Anastasila Shapovalova 21-14, 21-13
  • Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-17, 21-18
  • Ganda putri: Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto Vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova 21-15, 27-25
  • Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Rodion Alimov/Alina Davletova 21-13, 21-15

Video Populer

Foto Populer