Sukses


Kejutan Brian Yang: Di Olimpiade Bikin Chou Tien Chen Keder, di Piala Sudirman Jonatan Christie Ambyar

Bola.com, Jakarta Pebulutangkis tunggal putra Kanada, Brian Yang, memberi kejutan di Piala Sudirman 2021.

Brian Yang menumbangkan pemain andalan Indonesia, Jonatan Christie lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-9, 20-22, dan 18-21, di partai lanjutan babak penyisihan Grup C di di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021) malam WIB.

Lalu, apa sih kuncinya memenangkan laga ini?

“Saya tahu dia akan menggunakan fisik dan saya harus siap untuk menyelesaikannya. Saya senang bisa terus bermain lebih lama karena saya ingin menikmati bermain dengan para pemain kelas dunia ini. Merebut gim kedua meningkatkan kepercayaan diri saya," kata Brian Yang di situs resmi BWF.

Brian Yang baru pertama kali bertemu dengan Jonatan. Pemain ranking 43 dunia itu sangat percaya diri.

“Saya tidak mendapat banyak tekanan karena tidak ada ruginya bagi saya, dia 10 besar dunia dan saya diperkirakan akan kalah. Menyaksikan Rachel menang pasti memberinya tekanan," katanya

Saksikan Piala Sudirman 2021 di Vidio.

2 dari 2 halaman

Pelajaran buat Jonatan Christie

Jonatan juga mengakui tidak mudah menghadapi Brian Yang yang mulai menanjak di Olimpiade 2020. Pemain berusia 19 tahun itu membuat unggulan Chinese Taipei, Chou Tien Chen pontang-panting di babak penyisihan grup.

Jojo pun menyadari Brian Yang bukan lawan mudah saat melihat rekaman video ketika Brian berhadapan dengan Anders Antonsen pada laga Minggu (26/9/2021).

“Saya memiliki beberapa pertandingan bagus dalam beberapa bulan terakhir, dan dengan setiap pertandingan yang saya miliki seperti ini, itu membuat saya lebih percaya diri dan memberi saya momentum. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan pengalaman dan tidak menaruh harapan pada diri saya sendiri," kata Brian.

Sayangnya, langkah Kanada terhenti di fase grup setelah kalah 0-5 dari Denmark dan 2-3 dari Indonesia. Kiprah Brian di Piala Sudirman 2021 pun berakhir.

Sumber: BWF

Video Populer

Foto Populer