Sukses


Hasil Piala Sudirman: Indonesia Tertinggal! Anthony Ginting dan Putri KW Kalah, Denmark Unggul 2-1

Bola.com, Jakarta - Kemenangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada match 1 laga terakhir Grup C Piala Sudirman 2021 kontra Denmark, Rabu (29/09/2021) terbuang percuma. 

Karena pada match 2 tunggal putri dan match 3 tunggal putra, Putri Kusuma Wardani plus Anthony Sinisuka Ginting sama-sama mengalami kekalahan. Kini untuk sementara Denmark unggul 2-1 dan berpeluang mengunci posisi juara Grup C Piala Sudirman 2021. 

Harapan Indonesia untuk mendapatkan poin dari tunggal putra harus kandas. Pasalnya Anthony Ginting dikalahkan Anders Antonsen: 9-21, 15-21. Ini merupakan kemenangan pertama Antonsen atas wakil Indonesia tersebut pada lima pertemuan. 

Pada gim pertama, Anthony Ginting langsung kehilangan momentum dari Anders Antonsen. Tunggal putra andalan Denmark ini langsung unggul 5-0, 7-4, dan menutup interval pertama dengan skor meyakinkan 11-5.

Anthony Ginting tampak terus tertekan. Terbukti ia hanya menambah empat poin sebelum Anders Antonsen menutup gim pertama lewat kemenangan telak 21-9.

Jelang gim kedua, Anders Antonsen sempat meminta perawatan pada lutut kiri. Sebuah indikasi ia mengalami cedera dan harus sampai dibalut. Usai perawatan ini, tampak permainan Anders Antonsen tidak banyak berubah. Namun pada gim kedua, Anthony Ginting tampil lebih baik.

Skor lebih ketat dan tunggal putra Indonesia sempat memperkecil kedudukan 7-8, meski akhirnya menutup interval dengan kekalahan 9-11.

Usai momen ini, Anthony Ginting kembali mengendur. Dia berada di bawah bayang-bayang Anders Antonsen dan ketinggalan cukup jauh, persis seperti gim pertama.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Fantastis Putri KW

Sebelum Anthony Ginting bertanding, Putri Kusuma Wardani yang tampil pada match 2 atau tunggal putri menelan kekalahan.

Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa Putri KW sempat memulai pertandingan dengan buruk. Gim pertama, ia langsung tertinggal 0-5 dan kemudian kandas 4-11 selepas interval.

Gim pertama akhirnya ditutup kemenangan Mia Blichfeldt dengan skor 21-11. Gim kedua, Putri KW bangkit. Kali ini ia memberikan perlawanan lebih sengit dan sempat imbang 4-4, kemudian ia menutup interval 11-10.

Skor sempat kembali imbang 13-13. Tapi kemudian Putri KW menjauh 17-14 dan akhirnya menutup gim kedua lewat kemenangan 21-16. Putri KW pun membawa permainan ke rubber game.

Sayang pada gim ketiga, Putri KW kembali mengendur. Mia Blichfeldt langsung tancap gas 4-0, kemudian 8-2 dan menutup interval lewat keunggulan cukup jauh 11-3.

Pada fase ini, Putri KW tidak bisa mengembalikkan momentum. Mia Blichfeldt pun menutup gim ketiga lewat kemenangan 21-14.

Meski kalah, perjuangan Putri KW layak mendapat acungan jempol. Karena ini merupakan laga pertama pemain berusia 18 tahun di turnamen beregu.

3 dari 3 halaman

Hasil Sementara

Indonesia 1-2 Denmark 

  • 1. Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mads Pieler Kolding/Frederik Soogard: 21-19, 21-15.
  • 2. Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt: 11-21, 21-16, 14-21.
  • 3. Tunggal Putra: Anthony Ginting vs Anders Antonsen: 9-21, 15-21.
  • 4. Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen
  • 5. Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund 

Ket: Garis miring belum bermain.

Video Populer

Foto Populer