Sukses


Kemenangan Greysia / Apriyani dan Praveen / Melati Memastikan Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman 2021

Bola.com, Vantaa - Dua kemenangan yang diraih ganda putri dan ganda campuran Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada dua laga terakhir kontra Denmark Grup C Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021), memastikan Indonesia melangkah ke perempat final sebagai juara grup.

Setelah Indonesia sempat unggul 1-0 lewat ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Denmark mampu membalikkan keunggulan 2-1 setelah tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, dan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus menelan kekalahan masing-masing dari Mia Blichfeldt dan Anders Antonsen.

Namun, berkat kemenangan yang diraih ganda putri dan ganda campuran Indonesia pada dua laga terakhir, Tim Merah-Putih melangkah ke perempat final Piala Sudirman 2021 sebagai juara Grup C.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang 21-17 dan 21-9 atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menang dua gim langsung, 21-8 dan 21-16 atas Mathias Thyrii/Amelie Magelund.

Greysia/Apriyani mampu tampil lebih baik sejak awal gim pertama. Pertahanan yang kompak dan serangan demi serangan yang berbuah poin membawa Greysia/Apriyani mampu meraih keunggulan 11-6 pada paruh awal gim pertama.Meski pasangan putri Denmark sempat membuat kedudukan menjadi beda tipis, Greysia/Apriyani mempertahankan keunggulannya dan menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani makin menguasai jalannya pertandingan. Pasangan Indonesia ini menahan lawannya di poin lima hingga akhirnya skor 11-5 mengantar ganda putri Indonesia ini beristirahat sesaat.

Fruergaard/Thygesen benar-benar tidak bisa mengembangkan permainannya menghadapi Greysia/Apriyani yang merupakan peraih emas Olimpiade 2020 itu.

Meski pasangan Denmark itu sedikit demi sedikit meraih poin, akhirnya Greysia/Apriyani menutup pertandingan dengan kemenangan 21-9 pada gim kedua dan membuat kedudukan 2-2 dengan Denmark yang membuat sektor ganda campuran pada laga terakhir jadi penentu siapa yang menjadi juara Grup C Piala Sudirman 2021.

2 dari 3 halaman

Praveen / Melati Memastikan Indonesia Jadi Juara Grup C

 

Praveen/Melati mengawali pertandingan terakhir Piala Sudirman 2021 kontra Denmark dengan sangat baik. Ganda campuran Indonesia ini berhasil unggul 3-0 lebih dulu pada awal laga hingga akhirnya pasangan Denmark memecahkan telur skor mereka.

Namun, Praveen/Melati terus menjaga keunggulannya dengan permainan yang atraktif dan cepat hingga menyulitkan pasangan Denmark untuk bisa menempatkan bola dengan baik. Ganda Campuran Indonesia itu pun unggul 11-5 pada paruh awal gim pertama.

Dominasi Praveen/Melati berlanjut. Dalam paruh kedua gim pertama, pasangan Denmark seperti hanya diberikan kesempatan menambah tiga poin. Sementara ganda campuran Indonesia dengan nyaman meraih poin demi poin dan menutup gim pertama dengan keunggulan 21-8.

Namun, Mathias Thyrri/Amelie Magelund mampu bangkit pada awal gim kedua dengan meraih dua poin pertama. Namun, Praveen/Melati mampu berbalik unggul 5-3 dan terus mempertahankan keunggulannya hingga 11-8 pada paruh pertama gim kedua.

Pasangan Denmark itu mampu bangkit pada awal paruh terakhir gim kedua. Bahkan Thyrri/Magelund mampu menyamakan kedudukan pada 12-12. Sayangnya, kesalahan demi kesalahan yang mereka lakukan justru membuat Praveen/Melati kembali unggul jauh hingga 17-12.

Akhirnya, Praveen/Melati berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 21-17 Kemenangan yang diraih ganda campuran ini memastikan Indonesia menang 3-2 atas Denmark dan lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021 sebagai juara Grup C.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Sudirman 2021

Hasil Indonesia vs Denmark di Grup C Piala Sudirman 2021

Ganda Putra

  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mads Pieler Kolding/Frederik Soogard
  • 21-19 dan 21-15

Tunggal Putri

  • Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt
  • 11-21, 21-16, dan 14-21

Tunggal Putra

  • Anthony Ginting vs Anders Antonsen
  • 9-21 dan 15-21

Ganda Putri

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen
  • 21-17 dan 21-9

Ganda Campuran

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund
  • 21-18 dan 21-16

Video Populer

Foto Populer